Pemuda Gereja di Topo Belum 100 Persen Tervaksin Karena Peredaran Informasi Hoax

Marsel Asyerem, Ketua PAM GKI Pniel Topo di Kabupaten Nabire. (Foto: Dok.Jurnalis Warga Mutiara Hitam Nabire)

NABIRE – Pelayanan Vaksinasi Covid-19 gencar dilakukan pemerintah saat ini lebih khususnya di kalarangan pemuda gereja di Persekutuan Anggota Muda (PAM) Gereja GKI Pniel di Distrik Topo, Kabupaten Nabire belum membuahkan hasil yang maksimal karena saat ini belum seratus persen tervaksin.

Ketua PAM GKI Pniel Topo, Marsel Asyerem ketika diwawancarai menyatakan mendukung program pemerintah tentang vaksinasi. Pihaknya juga telah melakukan sosialisasi seluruh umat di gerejanya.

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua PAM itu, ada alasan yang beragam seperti Covid tidak berbahaya dan juga adanya informasi salah atau hoax sehingga menjadi alasan utama.

” Pihak gereja tidak memaksakan para warga maupun para pemuda untuk di vaksin karena itu merupakan hak mereka masing – masing mau atau tidaknya mereka di vaksin Kembali kepada pribadi masing – masing.”kata Marsel, Minggu [29/05/2022] pekan kemarin.

Marsel sendiri mengakui telah di vaksin dan dirinya masih sehat juga kuat, Selaku ketua PAM berharap dirinya kini bisa dapat menjadi contoh bagi pemuda yang lain agar tidak ada keraguan melakukan Vaksinasi.

“ Saya sudah vaksin, saya masih sehat dan kuat. Jadi mudah – mudahan saya bisa menjadi contoh untuk mereka dan mereka tidak khawatir dan bisa memberikan diri untuk di vaksin.”harapnya.

Menurut informasi, sejauh ini sudah ada 15 dari 45 Pemuda GKI Pniel Topo yang belum di vaksin, Pihak gereja terus sosialisasi serta mendorong jemaatnya untuk melakukan vaksinasi.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait