Pengukuhan dan Pelantikan Pegurus KONI Provinsi Papua

  • Whatsapp
Berpose bersama Usai acara pelantikan pengurus KONI Papua. (Foto: Dok for papualives)

JAYAPURA– Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua gelar Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus di Gedung Sasana Krida Kantor Gubernur, Jumat (15/7/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Umu KONI Provinsi Papua Kenius Kogoya, Sekda Provinsi Papua Dr. Ridwan Rumasukun, dan Forkopimda.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum KONI Provinsi Papua Kenius Kogoya dalam sambutannya mengatakan, membangun dan membina olah raga di Provinsi Papua menjadi harapan besar untuk diwujudkan dengan tekat yang kuat.

“Melalui kita semua, Provinsi Papua telah mencanangkan sebagi provinsi olah raga sehingg itu menjadi beban moril untuk kita mempersiapkan atlet yang dapat mengharumkan nama bangsa,” ucap Kenius.

Dikatakan, mempersiapkan SDM yang memadai sehingga bekerja sama dengan perguruan tinggi dalam ilmu keolah ragaan dengan harapan perguruan tinggi tersebut memiliki laboratorium olah raga yang memadai disetiap perguruan tingginya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman mengucapkan terima kasih kepada ketua KONI Provinsi Papua masa bakti sebelumnya yang selama 2 periode telah memimpin induk olahraga di Papua ini sehingga kita telah melewati penyelenggaran PON XX tahun 2021 yang membanggakan kita semua.

“Saya melihat dalam pengurusan tadi terdapat gabungan pelaku pelaku sejarah olahraga di Papua sehingga saya harapkan olah raga di papua akan semakin maju dengan kita akan mendengar prestasi prestasi atlet papua yang banyak,” kata Marciano Norman.

Dirinya berharapan pemerintah Provinsi Papua untuk kritisi agar seimbang antara prestasi yang didapat dengan dukungan yang diberikan.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait