Pengumuman Seleksi CPNS Paniai 2018 Murni Hoax
Pewarta: Redaksi
| 778 Dibaca
EDISI TERBIT: 6 Desember 2019

Paniai,Media online atau Media Sosial akhir-akhir ini sedang ramai dengan berita” Pengumuman Hasil seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil “Tahun 2018.

Hal ini dibantah secara tegas oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Paniai (BKPSDM), Denci Meri Nawipa, S.IP.

Ia menyatakan bahwa berita itu adalah murni berita Hoax atau Isu menyesatkan, berita tanpa sumber yang tidak bertanggung jawab.
Hal ini dikatakan kepala BKPSDM Kabupaten Paniai saat awak media menghubungi via telepon selular. Nawipa menilai bahwa berita ilegal seperti itu tidak boleh dipercaya oleh masyarakat terutama pencari kerja (pencaker) Paniai.

Saya katakan berita ilegal lantaran dalam pengumuman itu tidak mencantumkan institusi yang jelas, surat tanpa kop, siapa yang berhak menandatangi surat pengumuman tersebut dan tidak pula membubuhi stampal lembaga. Sehingga saya menyebut isu itu berasal dari kelompok atau oknum orang yang tidak bertanggung jawab. Dan saya katakan bahwa itu berita yang penuh rekayasa karena jika pemerintah yang mengumumkan kelulusan test CPNS, maka tentunya saya harus tahu dan sesungguhnya harus melalui institusi yang mempunyai wewenang tentang kepegawaian.

Orang nomor satu BKPSDM ini menghimbau kepada seluruh masyarakat dan lebih khusus peserta test seleksi CPNS agar bersabar karena seluruh Papua dan Papua Barat sedang menanti keputusan final dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Refomormasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia menyangkut Pengumuman Hasil Kelulusan CPNS tahun 2018 Kami juga tidak mempunyai kewenangan tanpa ada dasar surat dari Menpan RB, ungkap wanita jebolan SMA YPPGI Sejahtera Nabire. Pasti kami akan mengumumkan hasil kelulusannya, jika sudah ada petunjuk dari Pemerintah Pusat, pungkasnya.

Prinsipnya kita sama-sama menghendaki agar hasil test CPNS segera diumumkan kepada publik, namun Papua dan Papua Barat hingga kini belum juga disampaikan. Jelas bahwa akan ada peserta yang lulus test tetapi pasti juga ada yang akan gagal.

Karena sistim penerimaan pada tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Selain itu juga karena peserta test CPNS lebih banyak dari kuota dan formasi CPNS. Seluruh Indonesia menggunakan sistem online atau test online.

Sistim ini bagi peserta dari luar Papua dan Papua Barat adalah hal yang biasa dan sangat mudah menjangkau jaringan internet.

Namun bagi peserta dari Seluruh Papua dan Papua Barat menganggap sebuah kendala. Minta maaf karena sedikit mengalami keterlambatan untuk menyampaikan hasil kelulusannya.

Saya secara pribadi dan pemerintah daerah Kabupaten Paniai menghimbau kepada masyarakat agar jangan mudah terpengaruh dengan berita yang tidak benar dan belum pasti sumbernya serta berita yang penuh rekayasa oleh oknum yang tidak bertanggung jawab karena pengumuman kelulusan atau hasil test CPNS tahun 2018 akan disampaikan setelah ada petunjuk dari Menpan RB RI.

Berikan Komentar Anda
Share Button