Penumpang Bus exPON Lintas Meepago Senang Bisa Nikmati Fasilitas Nyaman

  • Whatsapp
Tampak penumpang bus ExPON trayek Nabire- Paniai. (Foto: Istimewa)

PANIAI – Sudah hampir sebulan dua Bus Ex PON Papua yang melayani masyarakat rute trayek Nabire – Paniai berjalan lancar. armada angkutan ini mendapat sambutan positif dan diminati masyarakat pengguna angkutan umum.

Sejak di lounching peluncurannya oleh Anggota DPR Provinsi Papua John NR Gobai yang didampingi Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Nabire, dan dihadiri Wakil Bupati Nabire Ismail Djamaluddin, Kepala Bidang Damri beberapa waktu lalu dinabire sekaligus secara resmi melepas dua unit.

Bacaan Lainnya

Kemudian bus tersebut turut mulai menyusuri jalanan ke tiga wilayah yakni Dogiyai, Deiyai dan Paniai.

Salah satu penumpang engan menyebutkan namanya menyampaikan sangat terbantu dengan harga terjangkau dan fasilitas nyaman.

” Sangat terbantu. Kami penumpang merasa nyaman duduk di kursi dalam.”kutip media ini diakun Whatshapnya [05/01/2023] siang.

Tampak anggota DPR Papua, John NR Gobai beserta kepala suku dan wartawan ketika uji coba trayek bus exPON beberapa waktu lalu di Nabire. (Foto: Istimewa)

Selain itu, berdasarkan penelusuran media ini sebagian lagi penumpang mengaku senang bisa terangkut Bus itu. dari Nabire untuk menemui atau sambang keluarga yang ada di Deiyai, mereka pun mengaku nyaman, apalagi ada fasilitas AC dan kursi nyaman diduduk.

Fabianus Tebay kepala suku Siriwo, Mapia,Piyaiye,Topo dan Wanggar (Simapitowa) menyampaikan bahwa jasa Damri ini sangat murah dan sangat membantu masyarakat terutama mama-mama yang menjual hasil kebun ke beberapa kabupaten tetangga.

” Kami masyarakat kecil sangat terbantu, apalagi harga angkutan umum di terminal karang tumaritis mahal. Kami sangat berterimakasih sudah datangkan dua exBus PON ini. “Ucap Kepala Suku kutip media ini belum lama ini.

Kepala suku juga berharap pemerintah dan Damri serta pihak terkait agar kedepannya adanya penambahan jumlah Bus agar dapat melayani dan membantu masyarakat ekonomi rendah.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait