Beranda Advertorial Property Milik Sergius Wabiser,SH Alami Intimidasi & Pengerusakan Oknum Honorer, Ini 4...

Property Milik Sergius Wabiser,SH Alami Intimidasi & Pengerusakan Oknum Honorer, Ini 4 Pernyataan Sikap PERADI Nabire

1979
0
Peradi Nabire Keluarkan 4 Pernyataan Sikap. (Foto: Isitimewa)

NABIRE – Sehubungan dengan penyerangan dan perusakan di Kantor Rekan Kami Advokat Sergius Wabiser,SH di jalan A Yani – Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah.

Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) kabupaten Nabire keluarkan 4 Poin Pernyataan Sikap yakni :

Kami, Advokat PERADI di Nabire, menyatakan:

1. Bahwa berdasarkan UU No. 18 tahun 2003 tentang Advokat, Advokat adalah salah penegak hukum yang dalam melaksanakan tugas dan profesinya sebagaimana dimaksud dalam perkara Perdata. Nomor.14/Pdt.G/2023/PN Nab tanggal 9 Maret 2023 tentang Perbuatan Melawan Hukum (K2), tidak dapat diintimidasi atau dilakukan penyerangan secara fisik atau propertinya;

2. Bahwa sekitar tanggal 21 Agustus 2023, terjadi perusakan terhadap papan nama “KANTOR HUKUM SERGIUS WABISER, SH”, bangku dan speaker di rumah/ kantor rekan kami yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

3. Bahwa atas perbuatan oknum tersebut, kami mengecam perbuatan oknum tersebut dan meminta kepada Aparat Penegak Hukum (Kepolisian) untuk memberikan perlidungan hukum bagi rekan kami dan mengambil langkah-langkah hukum atas perbuatan oknum tersebut. Perbuatan tersebut telah melanggar pasal 406 KUHP yang ancaman pidananya 2 tahun 8 bulan.

4. Bahwa selain itu, kami meminta masyarakat atau pihak-pihak yang berkepentingan tentang perkara tersebut untuk menghormati proses hukum yang sedang berlangsung di PN.Nabire karena disanalah para pihak melalui kuasanya (pengacara) mengadu data (bukti) dan argumen untuk mencari keadilan.

Demikian pernyataan sikap Para Advokat Peradi Nabire disampaikan yang akan ditembuskan secera berjenjang sampai kepada DPN Peradi di Jakarta.

Nabire, 24 Agustus 2023

Yang Menyatakan, Para Advokat Peradi Nabire,

DR. M. FADLY FITRI, SH., MH
EDUARD. NABABAN, SH
MARSIUS K. GINTING, SH
BAMBANG SUDARMONO, SH
SERGIUS WABISER, SH
OKTOVIANUS TABUNI, SH