Beranda Advertorial Perawat Yosua Yogi, S.Kep.Ners Terpilih Jadi Nakes Teladan Nasional Tahun 2023

Perawat Yosua Yogi, S.Kep.Ners Terpilih Jadi Nakes Teladan Nasional Tahun 2023

1336
0
Yosua Yogi, S.Kep.Ners Perawat yang terpilih jadi Nakes Teladan Nasional Tahun 2023. (Foto: Istimewa)

PANIAI – Tenaga Perawat asal Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah Yosua Yogi,S.Kep.Ners terpilih untuk menerima penghargaan sebagai tenaga kesehatan (nakes) teladan tingkat nasional. Ia bertugas sebagai Perawat di RSUD, Kabupaten Paniai.

Berdasarkan hasil seleksi calon tenaga kesehatan teladan difasilitas kesehatan 2023, Kementerian Kesehatan memanggil Yosua Yogi,S.Kep, Ners mewakili Provinsi Papua Tengah diantaranya nakes asal Kabupaten Paniai menerima panggilan untuk menghadiri acara penganugerahan bagi tenaga kesehatan teladan di fanyankes, SDM kesehatan teladan non pemerintah dan kader berprestasi tahun 2023.

Acara penganugerahan akan dilaksanakan pada hari Senin (14/8/2023) di The Sultan Hotel dan Residence Jakarta.

Atas penghargaan, Perawat Yosua Yogi,S.Kep,Ners saat dikonfirmasi merasa bersyukur dan bahagia, bahkan dirinya tak menyangka bisa mendapatkan penghargaan tersebut.

“Terkait penghargaan nakes teladan tentunya perasaan saya bahagia, lebih tepatnya tidak menyangka bisa mendapat penghargaan ini, dengan izin Allah bisa mendapat kesempatan ini,” ungkapnya, (5/8/2023).

Tak hanya itu, menurutnya suatu hasil capaian besar yang dimulai dari hal-hal kecil dan konsisten dilakukan.

“Ide saya yang kecil ternyata bisa membawa saya pada pencapaian ini. Semoga rekan-rekan nakes lainnya juga bisa memulai dari hal-hal yang kecil, tetap semangat berinovasi dalam memberikan pelayanan. Semoga bisa memotivasi dan menularkan semangat ke nakes lainnya,” harapnya.

Dikesempatan lain, direktur RSUD Kabupaten Paniai, dr.Agus M.Kes mengungkapkan pencapaian Yosua Yogi, S.Kep, Ners sebagai nakes teladan ini telah membawa kebanggaan bagi daerah Kabupaten Paniai.

“Ini bukan di ujung perjalanan, kita baru mulai bahwa Kita Orang Paniai bisa bicara di level daerah, provinsi dan nasional.” ujarnya.

Ia berharap momentum ini dapat memotivasi para nakes lain bahwa nakes Kabupaten Paniai bisa berbuat untuk nasional dan prestasi ini bisa diikuti para nakes lain di Kabupaten Paniai.

“Harapannya ini menjadi contoh dan pembelajaran karena nanti mereka akan menjadi tenaga kesehatan teladan di lingkungannya. Dan saya berharap bagi nakes se-kabupaten Paniai Perawat Yosua Yogi, S.Kep.Ners Terpilih Jadi Nakes Teladan Nasional Tahun 2023

Pewarta : Iyowogi Nawipa

Editor     : Redaksi