Percepat Sosialisasi Vaksin Covid-19 Di Nabire, Jurnalis Warga Kembali Adakan Mentoring

Tampak anggota JW Mutiara Hitam ketika mengikuti kegiatan mentoring (Foto: Jerry/PapuaLives)

NABIRE – Jurnalis Warga (JW) Mutiara Hitam di Nabire kembali mengadakan  mentoring  guna percepatan sosialisasi vaksinasi Covid-19. Didukung oleh Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) Berlangsung, Senin, [16/05/2022]  bertempat di Sekretariat JW Mutiara Hitam Nabire, Berlokasi di Distrik Teluk Kimi, Kampung Kimi, Nabire.

Mentoring itu, dipandu  Koordinator JW Mutiara Hitam, Fred Bundah, membahas percepatan sosialisasi melalui tulisan-tulisan dan juga melalui media sosial. Dihadiri  anggota JW berjalan lancar, dimulai pagi hingga sore.

Bacaan Lainnya

” Mampu mencapai target percepatan sosialisasi tersebut hingga akhir Mei “kita dapat mencapai target tulisan dan konten media social pada akhir bulan ini untuk mempercepat sosialisai dan edukasi vaksinasi Covid-19” ucap Fred selaku Koordinator JW Mutira Hitam Nabire, (16/05/2022) kutip media ini.

Lanjutnya, menurut Fred para jurnalis warga untuk mengambil berita di beberapa titik yang menurutnya terdapat kaum rentan. Dirinya menjelaskan bahwa tujuan jurnalis warga dalam hal ini lebih menekankan pada sosialisasi dan edukasi.

” Tetapi juga menggali informasi terkait kendala-kendala yang dihadapi masyarakat khusunya yang menolak untuk divaksin. Jadi kita bukan paksa mereka untuk vaksin, tapi kita lebih menggali informasi dari masyarakat mengenai vaksin.”terangnya.

Dalam mentoring itu, jurnalis diminta menggali informasi, seperti bagi yang mau vaksin itu karena apa, dan yang tidak mau itu kendalanya apa. Sehingga pihaknya tidak memaksa harus vaksin.

Diakhir mentoring itu, Fred berharap agar pada akhir bulan Mei 2022 target yang sudah di tentukan bisa tercapai. Bila perlu melebihi target tulisan yang ditentukan.

“ Saya berharap akhir bulan kita sudah bisa mencapai target, lebih bagus lagi kalau lebih.”harapnya.*

Berikan Komentar Anda

Pos terkait