Peresmian Gereja Kingmi Jemaat Pos PI Elim Siriwini Nabire

Pendeta Yulianus Pigome,S.Th, Sekretaris Gereja Kingmi Klasis Nabire saat meresmikan  ditandai dengan membuka pintu gereja. (Foto: Frans/PapuaLives)

NABIRE – Puluhan umat Gereja Kemah Injil (KINGMI) di tanah Papua, Klasis Nabire Jemaat Pos Pekabaran Injil (PI) Elim Siriwini Densipur, Nabire menghadiri ibadah syukuran gedung gereja baru direhabilitasi berkat bantuan dari Yayasan Siloam Nabire.

Diresmikan dengan membuka pintu gereja oleh Sekretaris Gereja Kingmi Klasis Nabire, Pendeta Yulianus Pigome,S.Th. Berlangsung Pada Rabu [ 18/05/2022] siang tadi.

Bacaan Lainnya

Turut dihadiri, Ketua Yayasan Siloam Amos Yeninar, Wakil Ketua Gereja Kingmi Klasis Nabire Pdt.Yumis Tabuni,S.Th, Kepala Suku D3N Ayub Wonda, Ketua Perkarya Klasis Nabire Ayub Kayame, Jajaran pengurus Pos PI Elim Siriwini Nabire yakni Evagelist Daniel Gobai ,Pendeta Luter Pigome ,Evagelist Alex Pigai, Evagelist Hans Edowai serta puluhan masyarakat Suku Payu  berasal dari Mamberamo.

Mengangkat tema “Berubah Menjadi Kuat” Sub tema” Bersatu dan bersekutu kepada Tuhan”Diambil dari injil Matius 18 : 19,20. dan Roma 12: 1,2.

Diusai acara, Kepada wartawan, Sekretaris Gereja Kingmi Klasis Nabire, Pdt.Yulianus Pigome,S.Th mengatakan Pos PI Elim ini ada satu suku Payu berasal dari Mamberamo yang masih terbelakang perlu di selamatkan.

” Sehingga hamba hamba Tuhan yang melayani , mengumpulkan suku payu di tempat ini, sehingga ada yang sudah melayani sekitar enam tahun” kata Pigome kepada wartawan, Rabu [18/05/2022] sore.

Selain itu, Mewakili Gereja Kingmi Papua, Sekretaris Klasis Nabire juga menyampaikan terimakasih kepada Biro Perkarya Klasis Nabire dan Yayasan Siloam Nabire telah membantu dan mendukung pembangunan.

” Saya rasa bersyukur karena suku Payu bisa beribadah di tempat ini. Mewakili klasis saya sampaikan terimakasih kepada Biro Perkarya dan Yayasan Siloam.”tuturnya.

Ditempat sama, Kepala Suku D3N, Ayub Wonda menyampaikan apresiasi kepada umat gereja Kingmi Pos PI Elim Siriwini.

” Terima kasih kepada yayasan Syalom Nabire sudah membantu gereja. Sebenarnya Pemerintah harusnya bantu kami gereja kecil ini.” kata Wonda.

Selain itu, Wonda juga mengakui bahwa diwilayah Jemaat Pos PI Elim tersebut mayoritas masyarakat Mamberamo.

” Ada beberapa Jemaat disini. Termasuk jemaat Elim, saat ini tua tua kami yang hadir ini , maka kedepannya gereja ini akan berkembang pesat. ” pungkas Wonda juga jabat kepala suku Nusantara itu.

Pantauan media acara ibadah peresmian dirangkai dengan ibadah , kesaksian, doa safaat, sambutan sambutan dan jamuan makan bersama bakar batu diakhir acara.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait