Beranda News Peresmian Pastori dan Peletakan Batu Pertama Gereja Kingmi Jemaat Bethesda Di Debaiye

Peresmian Pastori dan Peletakan Batu Pertama Gereja Kingmi Jemaat Bethesda Di Debaiye

539
0
Tampak bangunan  baru rumah pastori  Jemaat Bethesda Debaiye Klasis Agadide saat acara siang tadi . (Foto: Jemi/PapuaLives)

LPANIAI- Ratusan umat Gereja Kemah Injili (Kingmi) Papua di Klasis Agadide, Kamis [29/07/2022] menghadiri acara peresmian rumah baru pastori yang mana selama enam tahun dibangun dengan dana swadaya umat gereja  juga sekaligus  peletakan batu pertama pembangunan  gedung gereja baru Jemaat Bethesda Bebaiye. Bertempat di Kampung Debaiye, Distrik Aweida, Kabupaten Paniai.

Acara itu diresmikan oleh ketua Klasis Agadide dengan memotong pita serta membuka rumah pastori dan juga dilakukan pelatakan batu pertama. Dihadiri disaksikan langsung oleh perwakilan Pemda Paniai, Tokoh adat dan Tokoh Masyarakat serta hadirin dan undangan.

Dalam khotbah, Evagelist Marius Kobepa menyampaikan bahwa firman diambil dari Ulangan 28:1-18 Mazmur 121:1-8) dengan menangkat tema pondasi rumah kelimpahan mari kita menyambut berkat rumah kelimpahan.

“Tangan yang tidak rajin bekerja mendatang kutuk dalam dunia ini. Jiwa kotor roh belum pulikan, tangan pemalas bekerja akan menganggurkan diri pribadinya. “pesan Evagelist Kobepa [28/07/2022] kutip media ini.

Evagelist Kobepa, menuturkan bahwa berkat kelimpahan melakukan segala kehendaknya dengan setia hal positif.

” Semua proses pembangunan rumah pastori dan gereja di mana saja kita kerja, memberikan kapada Tuhan dengan setia, maka Tuhan memberikan pahala di surga yang baka dan abadi, tdak diambil oleh siapapun.”tuturnya.

Ketua Panitia, Yunus Kudiai  mengatakan sejak pembentukan panitia pembangunan rumah pastori tahun  2018 hingga sampai saat ini  tahapan peresmian.

” Dengan pertolongan Tuhan bisa berjalan aman. Pembanguna dibangun dengan dana swadaya umat itu sendiri. Kemudian pada hari ini, kami melakukan peletakan batu pertama sekaligus Ebamukai atau alas tikar galang dana pembangunan gedung gereja.” kata Kudiai [28/07/2022] ketika ditemui wartawan papualives.com.

Selaku Ketua Panitia saat ini Pihaknya  sedang proses pembangunan berjalan. Pihaknya tetap juga mengharapkan bantuan  semua pihak.

Ditempat sama, Ketua Klasis Agadiede, Nopi Nawipa, S.Th menjelaskan bahwa rumah pastori adalah mimbar pertama untuk mewartakan kabar baik.

” Persatuan dan kesatuan harus di pupuk dalam pelayanan dan pembangunan gereja yang baru. Saat ini sudah  peletakan batu pertama.”jelas Nawipa [29/07/2022] kutip media ini dalam sambutannya.

Selanjutnya, Nawipa beserta Jajaran klasis Agadide tetap mendukung acara dengan galang dana atau Ebamukai itu.

“Badan pengurus Klasis kami sangat mendukung dengan uang Ebamukai. Ini uang awal untuk membangun gereja. “ucap Nawipa kepada seluruh hadirin

Sejauh pantauan wartawan, Berlangsung meriah. Ratusan umat Kingmi Klasis Agadide khususnya Jemaat Bethesda Debaiye sangat antusias dan ramai dilangsungkan makan siang bersama  dengan khas asli bakar batu.