Peresmian Pengoperasian dan Pengolahan Kelistrikan Ibu Kota Kabupaten Tolikara

Tampak saat General Manager PT. PLN (Persero) Induk Papua dan Papua Barat Moch. Andi Adchaminoerdin sedang menandatangani Prasasti. (Foto: Istimewa)

JAYAPURA – Acara Peresmian Pengoperasian dan Pengolahan Kelistrikan Ibu Kota Kabupaten Tolikara di Desa Kolengger Distrik Karubaga, Selasa (9/8/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo, S.E., M.Si beserta staf, Komisaris Utama PT. PLN (Persero) Pusat Amin Sunaryadi beserta staf, General Manager PT. PLN (Persero) Induk Papua dan Papua Barat Moch. Andi Adchaminoerdin beserta staf, Manejer PT. PLN (Persero) UP3 Wamena Dani Womsiwor, Kapolres Tolikara AKBP Dicky Hermansyah Saragih, S.Sos beserta PJU dan Anggota, Dandim Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murib beserta Anggota, Perwakilan Gereja Kab. Tolikara Jhonatan Kogoya, Perwakilan Tokoh Adat Jhon Bogun dan Kepala Suku Emas Bogum beserta tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Komisaris Utama PT. PLN (Persero) Amin Sunaryadi dalam sambutannya menyatakan ia hadir ditempat ini dari Jakarta karena adanya kegiatan serah terima operasi dari pemerintah Kabupaten Tolikara kepada PT. PLN (Persero). Serah terima operasi ini disambut baik oleh PT. PLN (Persero) karena ini akan memberi kontribusi yang lebih besar di bidang kelistrikan untuk wilayah Kabupaten Tolikara.

“PLN sudah memberikan pelayanan kelistrikan hampir diseluruh wilayah Indonesia juga di Papua maupun Papua Barat tapi ada beberapa kabupaten yang PLN belum masuk salah satunya Tolikara, maka dengan adanya serah terima operasi ini merupakan langkah awal supaya PLN bisa memberikan pelayanan kelistrikan ke masyarakat sehingga nanti kita bersama–sama secara perlahan memajukan perekonomian dan kesejahteraan di wilayah Kabupaten Tolikara,” ujarnya.

General Manager PT. PLN (Persero) Induk Papua dan Papua Barat Moch. Andi Adchaminoerdin mengucapkan terimakasih kepada Komisaris Utama PT. PLN (Persero) dan Bupati Tolikara yang sudah memberikan suport yang luar biasa kepada PT. PLN wilayah Papua dan Papua Barat. Dihari ini semua telah berkolaborasi dan bersinergi bersama–sama dalam memberikan sumbangsih terkait dengan pengelolaan kelistrikan untuk wilayah Kabupaten Tolikara.

“Ini merupakan langkah awal pengelolaan kelistrikan yang dikelola oleh pemerintah daerah namun kami PLN akan bertahap dalam mengoperasikan seluruh aset kelistrikan yang ada di wilayah Kabupaten Tolikara. Kami siap dan kami memiliki tim yang cukup banyak sekaligus profesional untuk masalah mengelola kelistrikan, kami memohon bantuan dan doa restu dari bapak sekalian maupun masyarakat, tokoh adat agar kelistrikan ini bisa terjaga secara kontinu selama 24 Jam nonstop,” sebutnya.

Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo, S.E., M.Si mengucapkan terimakasih kepada PT. PLN (Persero) Indonesia yang telah mendengarkan jeritan masyarakat Tolikara dalam pelaksanaan program Tolikara terang. Program ini merupakan salah satu misi dari pemerintah Kabupaten Tolikara, karena itu seluruh masyarakat Kabupaten Tolikara, Pemerintah, TNI–Polri sangat berterimakasih kepada PT. PLN (Persero) Pusat yang telah memberikan tanggapan kepada masyarakat Tolikara sehingga hari ini merupakan hari peresmian serah terima operasional PLN Tolikara–Karubaga.

“Saya ingin sampaikan bahwa perjuangan kami untuk bagaimana Tolikara–Karubaga ini terang sudah berjuang dari pejabat Bupati pertama, Kedua saya sendiri hingga hari ini kami pemerintah tidak sanggup bekerja sendiri untuk bisa mengoperasikan PLN seperti ini, sehingga kami mencoba secara terus menerus dan kali ini dapat terwujud, jadi hal itu atas kerjasama Pemda secara baik sehingga bisa terwujud hari ini,” tuturnya.

Peresmian Pengoperasian dan Pengolahan Kelistrikan Ibu Kota Kabupaten Tolikara ditutup dengan penandatanganan Prasasti oleh Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo, S.E., M.Si dilanjutkan General Manager PT. PLN (Persero) Induk Papua dan Papua Barat Moch. Andi Adchaminoerdin yang selanjutnya pemotongan pita pembukaan PLN Karubaga.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait