Beranda News Pemerintah Diminta Dukung Sekolah Berasrama Milik Lembaga-Lembaga Pelopor Pendidikan Papua

Pemerintah Diminta Dukung Sekolah Berasrama Milik Lembaga-Lembaga Pelopor Pendidikan Papua

2475
0
John NR Gobai ketua Poksus DPR Papua. (Foto: Istimewa)

JAYAPURA – Ketua Kelompok Kerja Khusus (Poksus) DPR Provinsi Papua menyampaikan kepada Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama (Kemenag) agar mendukung sekolah berasarama yang dikelolah oleh Lembaga – Lembaga Pelopor Pendidikan di tanah Papua. Hal itu dikatakan, John NR Gobai ketua Poksus DPR Provinsi Papua, Jumat [25/08/2023] dalam rapat Koordinasi Yppk di Papua di Jayapura.

Menurut Gobai, saat ini ada lima lembaga Pelopor Pendidikan yang berdiri sejak dulu hingga kini. Dirinya melihat lembaga pendidikan itu sampai saat ini masih terus eksis itu dan ada  yaitu Yppk, Ypk, Yppgi, Adven dan Yapis.

” Soal sekolah berpola berasrama, kami mengharapkan agar kementerian agama dapat memberikan penguatan, pendanaan.”kata Gobai [25/08/2023] saat ditemui wartawan.

Menurut Gobai, Pendanaan itu sama seperti saat ini pemerintah memberikan dana kepada sekolah Madrasah dan lain lainnya. Sehingga menurut Gobai perlu memberikan ke lembaga pelopor Pendidikan juga.

” Lembaga – lembaga pelopor pendidikan di tanah Papua ada sejak gereja di Papua ada dahulu, sehingga perlu perhatian khusus dari  pemerintah. “tuturnya dalam kesempatan itu.*