Jelang Peringatan Valentine Day, ALIE koker ratusan bibit pohon cemara

  • Whatsapp
Pose bersama sekretaris ALIE se-Indonesia bersama sejumlah anggota disela sela aktivitas mempersiapkan ratusan koker bibit pohon cemara. (Foto:Jemi/PapuaLives)

PANIAI – Dalam rangka  momentum hari kasih sayang se-dunia biasa disebut Vakentine’s Day jatuh pada tanggal 14 Feburuari 2022 mendatang. Maka sejumlah pemuda dari komunitas Anak lahir besar Enarotali (ALIE) memiliki niat besar dalam rangka reboisasi lingkungan dan hutan yang juga berafiliasi dengan Pemuda peduli Paniai. Belasan anggota ALIE juga melaksanakan pengkokeran ratusan bibit pohon cemara bertempat di Ekeititadi, Enarotali, Kabupaten Paniai, Sabtu [05/01/2022] siang tadi.

Sekretaris umum ALIE se-Indonesia, Hosea Yumai ketika di wawancarai media papualives.com mengatakan ini titik awal dari Komunitas ALIE melakukan aksi-aksi kemanusian. Kedepan pihaknya siap mengikuti mementum Nasional untuk membumikan aktifitas kemanusian.

Bacaan Lainnya

” Ini menjadi program dan target organisasi Alie untuk mencitapkan lingkungan yang lebih sempurna dan menyelesaikan persoalan-persoalan sosial dan alam belum selesai selama ini.” ungkap Hosea ketika ditemui awak media,Sabtu [06/02/2022] siang tadi.

Dalam kesempatan itu, Komunitas ALIE juga meminta dan mendesak kepada pemerintah dan semua pihak untuk melestarikan alam tidak menebang pohon sekaligus mengajak masyarakat untuk saling mengingatkan dengan melarang keras tidak menebang pohon secara liar dan membakar  hutan, Komunitas ALIE juga mengajak kepada seluruh masyarakat di kabupaten Paniai dan sekitarnya untuk dapat terlibat dalam aksi penanaman pohon direncanakan secara massal tanggal 12 Februari 2022 mendatang.

Ditempat sama, Juru bicara (Jubir) ALIE se-Indonesia, Esau Mote menambahkan seluruh lapisan anggota harus ambil bagian dalam kegiatan pengokekeran, dan pananam pohon berjalan aman dan lancar.

“Akan diarahkan oleh pemuda peduli paniai sesuai dengan tempat dan waktu yang sudah di tentukan. Demi menjaga lingkungan yang kita cinta Enarotali ini.”tambahnya.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait