Persoalan Pembagian Wilayah Kerja, Wakil Bupati Dogiyai Minta Bupati Segera Selesaikan

Wakil Bupati Kabupaten Dogiyai, Oskar Makai,SH ketika memberikan keterangan pers kepada awak media di salah satu rumah makan di Kota Nabire/ (Foto:Frans/PapuaLives)

NABIRE – Wakil  Bupati Kabupaten Dogiyai Oskar Makai,SH menjelaskan dalam sidang APBD tahun 2021 beberapa waktu lalu itu adanya kesepakatan antara Bupati Kabupaten Dogiyai, Yakobus Dumupa bersama dengan Wakil Kabupaten Dogiyai, Oscar Makai tentang wilayah kerja bahwa untuk wakil Bupati agar diberikan pekerjaan yang berlokasi di wilayah Mapia. Hal itu diungkapkan Oscar kepada awak media disalah satu rumah makan di kota Nabire, Sabtu [ 26/09/20201] sore kemarin.

Pasalya dirinya menilai awalnya adanya komitmen Bupati  ada pembagian wilayah kerja, namun tetapi pada tahun ini apa yang telah disepakati ternyata berbeda sebab bupati  menunjuk memo ke perusahaan tertentu.

Oscar juga mengingatkan dengan tegas  kepada perusahan yang akan beroperasi di Dogiyai agar menunggu agar persoalan antara dirinya dengan Bupati diselesaikan dulu sebelum mulai.

” Karena beliau sudah bagi wilayah, ternyata ditunjuk memo kepada perusahaan tertentu. Jadi saya minta rekanan kabupaten yang ada di Dogiyai. Sementara masalah saya dengan Bupati belum selesai,belum start dulu.” tegas Makai kepada awak media.

Lanjutnya, Wakil Bupati Dogiyai mengakui masalah yang terjadi didogiyai selama ini dirinya telah menyelesaikan dengan baik, Dirinya juga menayakan penghargaan Bupati untuk dirinya apa, terkait persoalan dialaminya, dirinya siap memalang kantor di Dogiyai nantinya bisa tidak kembali kepada komitmen.

” Jadi saya minta kepada Bupati segera harus hubungi saya (red) untuk pertemuan Internal dulu, karena hari ini saya (red) cari Bupati saja harus melalui orang.” akuinya.

Berikan Komentar Anda