Balik Atas
Personil Gabungan Amankan PSU di 3 TPS di Nabire
 
Pewarta: Redaksi Edisi 26/04/2019
| 194 Views
Wakapolres Nabire Steven Jonly Manopo didampingi Markus Madai Ketua Bawaslu Nabire, ketika memberikan keterangan kepada wartawan papualives.com di tempat lokasi PSU di Karang Mulia (Foto:Dree/PapuaLives)

Nabire, Personil Gabungan TNI,POLRI Amankan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu 2019 di 3 TPS di Kabupaten Nabire berlangsung pada 25 April 2019. Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang, yang dilaksanakan di TPS yakni ; TPS 22,TPS 24 dan TPS 6 di Kelurahan Karang Mulia di laksanakan dalam 3 Lokasi.

Pantauan media ini dilokasi , Dalam pelaksanaan PSU ini terlihat banyak masyarakat yang hadir memberikan Hak Politiknya,selain itu terlihat juga ada yang membawa Foto Copian kartu Keluarga dan KTP bagi yang tak memiliki hak pilih langsung di tindak tegas Aparat keamanan.

Dalam kesempatan itu kepada media ini, Wakapolres Nabire, Kompol Steyven J. Manopo S.IK mengatakan personil yang diturunkan mengamankan PSU sebanyak 72 personil.

“mengamankan PSU sebanyak 72 personil yakni gabungan TNI 30 Personil dan juga POLRI 30 Personil, dan pula 12 dari Personel Brimob Nabire.”ungkap Wakapolres Nabire.

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Nabire Markus Madai mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan PSU yang seharusnya pada tanggal 23 April 2019 lalu,namun kekurangan surat suara sehingga pelaksanaan PSU baru dilakukan.

“ada 3 kali dan dua pada hari ini 25 April 2019. dan PSU ini dilakukan sesuai dengan mekanisme yang ada” kata Katanya.

Redaksi

Berikan Komentar Anda