Beranda News Pimred PapuaLives.com Sharing Ilmu Jurnalistik Kepada Jurnalis Warga Mutiara Hitam Nabire

Pimred PapuaLives.com Sharing Ilmu Jurnalistik Kepada Jurnalis Warga Mutiara Hitam Nabire

317
0
Tampak Pimpinan Redaksi, Fransiskus Kobepa saat memberikan materi Jurnalistik kepada peserta pelatihan (Foto: Fred/PapuaLives)

NABIRE – Pada hari Sabtu, 19 Maret 2022, Pemimpin Redaksi (Pimred) media PapuaLives.com, Fransiskus Kobepa menjadi pemateri dalam pelatihan jurnalistik bagi Jurnalis Warga yang didukung oleh Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN).

Kegiatan tersebut dilakukan secara pesentase , praktek tanya jawab dan diskusi seputar jurnalisme berlangsung sejak pukul 12.20 WIT  dan dipandu oleh Fred Bundha selaku Ketua Yayasan Nusantara Mutiara Hitam.

Dalam penyampaian materinya Pimred PapuaLives.com, Fransiskus Kobepa menyampaikan materi mengenai apa itu jurnalistik, kode etik jurnalistik dan teknik menulis jurnalistik.

Pelatihan itu diharapkan para jurnalis warga mempunyai skill dalam kepenulisan jurnalistik, hal itu juga disampaikan oleh Fransiskus Kobepa selaku pemateri.

“Saya harap dengan diadakannya kegiatan ini, para peserta dapat memiliki skill dalam kepenulisan jurnalistik,” ujar Fransiskus. Sabtu (19/03/2022) sore tadi.

Pelatihan itu diikuti sebanyak sepuluh anggota Jurnalis Warga Mutiara Hitam berlangsung di Sekretariat Yayasan Nusantara Mutiara Hitam.

Kepada media papualives.com Koordinator Jurnalis Warga Wilayah (KJW) Kabupaten Nabire , Fred Bundah mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menguatan kapasitas jurnalis warga.

” Workshop mentoring kedua untuk penguatan kapasitas jurnalis warga mutiara hitam di nabire, dalam mensosialiasikan program vaksinasi Covid-19.”kata Fred ketika usai pelatihan.

Untuk diketahui Pelatihan bertujuan agar masyarakat biasa agar dapat meliput informasi sebagai jurnalis warga terutama dalam menyerap aspirasi warga untuk percepatan program vaksin Covid-19 di Nabire.