PJ Bupati Nabire realisasikan pembayaran insentif Nakes RSUD Nabire

PJ Bupati Nabire, dr.Anton Tony Mote ketika memberikan arahan terkait pembayaran insentif/honor kepada para Nakes bertempat Aula BLUD RSUD Nabire. (Foto: Frans/PapuaLives)

NABIRE – Setelah hampir enam bulan lamanya dari bulan januari sampai juni 2021, insentif/honor belum dibayar, tenaga kesehatan (Nakes) di BLUD RSUD Nabire gelar aksi tuntutan pada hari, Rabu (30/06/2021) siang tadi. Kesempatan itu PJ Bupati Nabire, dr.Anton Mote hadir langsung menjawab tuntutan sekaligus merealisasi pembayaran insentif/honor pegawai.

Sesuai informasi yang dihimpun media papualives.com siang tadi. PJ Bupati Nabire hadir langsung menjawab tuntutan sekaligus merealisasi pembayaran terkait keluhan insentif/honor. ” Sore ini juga insentif dan honor sudah terbayarkan. Saya selaku Direktur juga mewakili seluruh pegawai, menyampaikan terimakasih atas kebijaksanaan bapak PJ Bupati Nabire.”ungkap Direktur RSUD Nabire, dr.Andreas Pekey,Sp.PD kepada media ini (30/06/2021) sore tadi.

Direktur RSUD Nabire mengemukakan bahwa PJ Bupati Nabire sudah telah mengetahui persoalan selama ini, telah terjadi bertahun-tahun dan juga tidak pernah diselesaikan. “Hal ini menjadi perhatian serius PJ Bupati, sehingga beberapa kali melakukan pertemuan baik pihak manajemen BLUD RSUD dan tim TAPD guna perbaikan kedepan.” ucap Pekey kepada media ini.

Terkait hal itu, PJ.Bupati Nabire dr.Anton Tony Mote ketika berkunjung sekaligus menjawab keluhan para Nakes. Dirinya berharap persoalan ini kedepan jangan terjadi lagi sehingga Nakes tetap fokus pelayanan kesehatan. ” Semoga kita lebih fokus pada perbaikan dan pengembangan pelayanan dan menjadi rujukan di wilayah Meepago.”pungkasnya.

Untuk diketahui bersama bahwa setelah pencairan sore ini. Pihak managemen akan melakukan sinkronisasi pengangaran insentif/honor dengan tim TAPD serta melakukan penertiban pegawai yang tidak serius dalam pelayanan.

Berikan Komentar Anda