Plh.Bupati Nabire Resmikan Layanan Cuci Darah di RSUD Nabire

Plh.Bupati Nabire, Daniel Maipon,S.STP meresmikan unit  layanan Cuci Darah yang disaksikan oleh Direktur BLUD RSUD Nabire beserta unsur terkaitnya di ruang RSUD Nabire. (Foto:Frans/PapuaLives)

NABIRE – Guna meningkatkan pelayanan kesehatan di BLUD RSUD Kabupaten Nabire, Pelaksana Tugas Harian (Plh) Bupati Nabire, Daniel Maipon,S.STP meresmikan unit layanan Hemodialisis atau Unit Cuci Darah, Rabu (24/02/2021) siang tadi.

“Dengan adanya unit hemodialisis di RSUD diharapkan bisa memenuhi harapan masyarakat terutama  melayani cuci darah  bagi masyarakat Nabire dan umumnya berada di wilayah Mee-Pago,” ucap Maipon dalam sambutannya.

Selain itu, Plh.Bupati Nabire ini juga menyampaikan apresiasi kepada Direktur BLUD RSUD Nabire dan jajarannya atas  kerjasamanya  akhirnya layanan cuci darah bisa ada di Nabire.

Terkait hal itu,Direktur BLUD RSUD Nabire, dr.Andreas Pekey ,Sp.PD mengatakan bahwa BLUD RSUD Nabire sudah siap melayani pelayanan pasien  cuci darah termasuk rujukan dari beberapa kabupaten yang ada di Mee-Pago.Selain itu, dirinya juga mengakui  fasilitas dan tenaga kesehatan sudah memenuhi syarat.

” Kita membuka sesuai peraturan Kemenkes RI. Dan kami sudah meminta ijin di Pernefri  pihak Pernefri juga sudah pernah melakukan supervisi ke sini.” kata Pekey dalam persentase singkatnya di Aula BLUD RSUD Nabire.

Direktur RSUD Nabire,dr.Andreas Pekey ,Sp.PD  beserta Plh.Bupati Nabire, Daniel Maipon,S.TP beserta rombongan ketika meninjau alat cuci darah di RSUD Nabire. (Foto: Frans/PapuaLives)

Selain itu, Dirinya juga menyampaikan Nabire mempunyai alat CT Scan 128 Slide sudah merupakan teknologi canggih dan terbaru untuk saat ini.

” Kami sudah siap melayani masyarakat Nabire termasuk wilayah teluk cenderawasih dan Papua tengah.”urainya kepada hadirin.

Sejauh pantauan media ini, dalam peresmian tersebut dihadiri berbagai perwakilan dari diantaranya Penerfi, BPJSKesehetan, Perwakilan Dinas dan unsur terkait lainnya.

Berikan Komentar Anda