Polemik Stadion Mandala, Persipuramania datangi kantor KONI Papua

Persipuramania ketika aksi spontan protes terkait pelemik Stadion Mandala dalam rangka ajang AFC Cup berlangsung di depan kantor KONI Papua.(Foto:Frans/PapuaLives)

JAYAPURA – Puluhan Persipuramania yang tergabung dalam lima elemen fansclub di Jayapura mengadakan aksi spontan sekaligus melakukan Audiens dengan Pengurus KONI Papua. Awalnya Persipuramania berencana berdemo namun Ketua Umum Persipura tidak mengijinkan berdemo. Namun untuk meredam  Persipuramania maka beraudiens diikuti enam orang perwakilan bahkan awak media juga tidak di ijinkan masuk ruang rapat di kantor KONI Papua,Kamis,(29/04/2021) siang tadi.

Usai audiens, Ketua Persipura Mania, Wilson Samonsabra menyampaikan terima kasih kepada KONI Papua sudah membuka diri untuk beraudiens. Bahkan KONI tetap terbuka untuk Persipura mengunakan stadion.

” Intinya komunikasi sekarang tinggal manajemen komunikasi dengan KONI. Kemarin suratnya mereka bilang tidak bisa tetapi sekarang sudah bisa yang penting jadwal dan duduk bersama bicarakan hal itu. “katanya.

Lanjutnya, Pihaknya juga  pertanyakan bunyi surat yang  berbeda. Pada point pertama tidak bisa gunakan stadion lagi direhap, yang kedua mau digunakan atlit latihan untuk PON. Hal itu dinilai tidak sesuai dengan pernyataan  KONI Papua tadi malam.

” Pak Sekretaris KONI Dia bicara tadi malam, masalah kenapa manajemen tidak datang. Itukan suratnya berbeda sekali. Persipuramania kecewanya disitu. Tetapi terima kasih KONI sudah jelaskan manajemen datang dan mereka sesuai jadwal mereka siap mencari solusi terbaik.”tutur Wilson kepada awak media.

Terkait hal itu, Kepala Bidang Sarana Prasana KONI Papua, Benny Yensenem, dalam keterangan pers di Jayapura mengakui lapangan mandala masih dalam tahap rehap dan lapangan dipakai untuk latihan atlit PON. Selaku Panitia menerangkan ada pekerjaan kecil- kecil di Stadion Mandala belum seratus persen siap seperti Sanitasi.

“Kemarin itu datang dari lingkungan hidup berkaitan dengan bak bak sampah. Terutama dari lingkungan kebersihan. Nah pekerjaan ini akan bertabrakan dengan persiapan kita bulan mei dalam penyelenggaran AFC.” jelasnya, Kamis (29/04/2021) siang tadi.

Mantan Pemain Persipura Era 70-an itu menuturkan bahwa pihak Persipura sendiri yang berkepentingan dengan AFC itu tidak memberikan Jadwal kapan pertandingan dilaksanakan.

“Kalau dia tidak koordinasi untuk menyampaikan jadwal pertandingan. Kami lebih mengutamakan penyelenggaraan PON jangan sampai terhalang atau tabrakan dengan agenda persipura.”tuturnya.

Dalam audiensi tersebut, Persipura Mania telah mendengarkan penjelasan langsung dari pihak KONI Papua perihal perizinan Stadion Mandala Jayapura.

Berikan Komentar Anda