Polisi bantu Kerja Bakti Pembangunan Teras Gereja di Makimi

Nabire – Dalam rangka pembangunan teras geraja di makimi maka seorang Polisi dari Bhabinkamtibmas Polsek Makimi Aipda Karyoto mengikuti kerja bakti pembangunan teras Gereja GKI Syaloom, Distrik Makimi, Kabupaten Nabire. Hal itu dilakukan, saat Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang di kampung binaannya, Kamis (10/06/2021).

Bermula saat Aipda Karyoto melaksanakan sambang kampung mendapati warga sedang melaksanakan kerja bakti. Tanpa canggung, Polisi pembina kampung tersebut langsung berbaur dengan warga mengikuti kerja bakti.

Dalam kerja bakti, Bhabinkamtibmas ikut membuat adukan cor bersama warga. Selain itu dalam pembangunan teras gereja yang memasuki tahap pengecoran, Bhabinkamtibmas ikut membawa adukan semen secara estafet.

Kapolsek Makimi AKP H. J. Manurung, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas di kampung binaannya, merupakan wujud kepedulian terhadap kampung binaan. Selain itu merupakan langkah untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Dengan mendekatkan diri dengan masyarakat, diharapkan kehadiran Bhabinkamtibmas dapat turut menciptakan situasi kampung yang aman dan kondusif. Selain itu, mampu menampung informasi tetang kamtibmas dari warga,” kata Kapolsek.

Bhabinkamtibmas Aipda Karyoto juga menyerahkan Bakon (Bahan Kontak) berupa bantuan semen kepada gereja. Dan pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menghimbau agar masyarakat tetap memperhatikan keselamatan dalam pekerjaan.

“Tetap membangun kebersamaan, saling menghormati dan bahu membahu guna pelaksanaan pembangunan teras gereja berjalan lancar,” ujar Bhabinkamtibmas. (*)

Berikan Komentar Anda