Polisi Selidiki Kasus kebakaran hanguskan 9 Unit Kios di Pasar Bomonani

Suasana lokasi kebakaran di pasar Bomomani, Kabupaten Dogiyai saat usai hangus terbakar. (Foto: Dok for papualives.com)
Tampak Suasana pagi di lokasi kebakaran di Pasar Bomomani telah hanguskan kios saat malam dini hari. (Foto: Dok for papualives.com)

 

JAYAPURA– Si jago merah Kembali beraksi, Kasus Kebakaran ini menghanguskan 9 Unit Kios yang terjadi di Kompleks Pasar Bomonani, Distrik Mapia, Kabupaten Dogiyai, Sabtu [7/05/2022] malam.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H saat dikonfirmasi membenarkan kasus kebakaran tersebut yang terjadi sekitar pukul 01.30 Wit Dini hari.

“Peristiwa kebakaran tersebut terjadi Ketika salah satu korban An. Ajilr Manalu menyadari telah terjadi kebakaran yang sumbernya diduga berasal dari belakang rumah salah satu korban an. Syukur, dengan spontan Korban an. Anjilr Manalu keluar dari Kios sambil meminta pertolongan,” Jelas Kabid Humas.

Akibat dari bangunan kios dan sekitarnya yang terbuat dari tripleks dan kayu, Kobaran api cepat mengahungskan bangunan-bangunan di sekitarnya dengan total sebanyak 9 unit bangunan hangus terbakar.

“Setelah menerima informasi tersebut, personel Satuan Reserse Polres Nabire bergegas menuju tempat kejadian perkara (TKP) untuk membantu memadamkan kebakaran tersebut Bersama-sama dengan masyarakat lainnya,” Ungkap Kabid Humas.

Dari kasus kebakaran tersebut tidak adanya korban jiwa namun kerugian materil yang didapatkan sekitar Rp. 1.000.000.000 s/d 2.000.000.000 ( Satu Milyar Rupiah Sampai Dua Milyar Rupiah ).

“Untuk sampai saat ini kasus kebakaran tersebut sedang tahap proses penyelidikan oleh Satuan Reserse Polres Nabire. Selanjutnya, sebagai bentuk solidaritas/keprihatinan warga masyarakat pendatang khususnya didalam kompleks pasar, mereka Bersama-sama membantu mengamankan barang para korban yang tersisa dan berjaga-jaga di kompleks pasar,” Pungkas Kabid Humas.

Dirinya juga menambahkan kepada seluruh masyarakat khususnya yang berada di Provinsi Papua untuk terus mengecek alat-alat listrik yang berada dirumah karena Sebagian bersar kasus kebakaran yang terjadi dikarenakan konsleting arus listrik di sekitar kita.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait