Polisi Tangani Kasus Kebakaran Bangunan SMA N 1 Oksibil

JAYAPURA – Pada hari Minggu tanggal 5 Desember 2021 pukul 06.30 Wit bertempat di Jalan Yapimakot Distrik Serambakon Kabupaten Pegunungan Bintang, telah terjadi kasus kebakaran yang menghanguskan bangunan SMA Negeri 1 Oksibil.

Bacaan Lainnya

Kronologis kejadian:
Pada hari dan tanggal tersebut diatas Wakapolres Pegunungan Bintang Kompol Anton Ampang TL, SM mendapat Informasi dari Danyon A Resimen III PAS Pelopor KOMPOL Titus Yudho Uly, S.IK, M.Si bahwa telah terjadi Kebakaran di SMA Negeri 1 Oksibil di Jln. Yapimakot Kampung Esipding Distrik Serambakon Kabupaten Pegunungan Bintang atas Laporan dari Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Oksibil Bapak Kasiono.

Pukul 06.30 WIT, Wakapolres Kompol Anton Ampang TL, SM bersama Personel Polres Pegunungan Bintang dan Personel Satgas Gabungan Polri bergerak menuju Lokasi tempat Kejadian. Pukul 06.44 WIT, Wakapolres Pegunungan Bintang bersama Personel tiba di lokasi dan langsung mengecek TKP Kebakaran sekaligus membantu memadamkan api.

Pukul 06.44 WIT, api berhasil dipadamkan, selanjutnya Personel Sat Reskrim Polres Pegunungan Bintang langsung melakukan olah TKP.

Kerugian materiil:
– 1 bangunan (3 kelas)
– 1 bangunan (ruang kepala sekolah dan ruang guru)

Langkah kepolisian yang dilakukan:
Menerima laporan, mendatangi TKP, membantu memadamkan api, Olah TKP, mencari keterangan saksi-saksi, melakukan penyelidikan dan penyidikan. Kasus tersebut dalam penanganan Satuan Reskrim Polres Pegunungan Bintang.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan tidak terdapat korban jiwa dalam kebakaran tersebut, 2 bangunan ( 1 bangunan terdiri dari 3 kelas dan 1 bangunan ruang guru dan kepala sekolah) hangus terbakar. Saat ini Satuan Reskrim Polres Pegunungan Bintang masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut.

Personil gabungan TNI dan Polri terus melakukan patroli di tempat-tempat rawan tindak pidana. Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Pegunungan Bintang agar tetap aman dan kondusif.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait