Polres Nabire Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Berkala Semester I Tahun 2022

Tampak salah satu anggota Polres Nabire sedang lakukan pemeriksaan berkala. (Foto: Humas Polres Nabire)

NABIRE – Pemeriksaan kesehatan berkala semester II 2022 oleh personil Polres Nabire bertempat di Aula Rastra Samara, Jumat (29/07/2022).

Kepala Kepolisian Resor Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H di wakili oleh Kasie Dokkes dr. Marina memimpin kegiatan pemeriksaan berkala bagi Anggota Polres Nabire, didampingi Staf Kesmapta Biddokes Polda Papua, Staf Laboratorium ASA, dan Pers Seksi Dokkes Polres Nabire.

Bacaan Lainnya

Pemeriksaan berkala ini adalah kegiatan rutin Polri di mana untuk mengontrol kesehatan Anggota Polri.

“Pemeriksaan ini kesehatan ini untuk mendata seberapa turunnya kesehatan anggota Polres Nabire seiring berjalannya usia dan langkah-langkah apa saja yang perlu di lakukan,” kata Kasie Dokkes dr. Marina.

Selain itu dirinya juga menyebutkan setiap naik pangkat anggota Polres Nabire wajib melakukan pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan salah satu persyaratan kenaikan pangkat.

“Pemeriksaan tersebut meliputi registrasi pendaftaran, pemeriksaan laboratorium berupa urin dan darah, Radiologi Foto dada (Rontgen), pemeriksaan fisik dan EKG, gigi, tenggorakan, dan THT,” pungkasnya.

“Sebanyak 96 personil Polres Nabire telah melaksanakan dan melengkapi tahapan-tahapan pemeriksaan kesehatan berkala,” terang Kasie Dokkes dr Marina.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait