PPMN Gelar Sosialisasi Penyuluhan Vaksinasi di Nabire

Berpose bersama peserta dan narasumber saat sosialisasi Vaksinasi di Nabire. (Foto: Dok for papualives)

NABIRE –  Demi meningkatkan pemahaman tentang pelayanan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nabire digelar Sosialisasi Penyuluhan didukung  oleh lembaga Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) Berlangsung, Senin [11/08/2022] di Gereja GKI Yesus Rubasai, Kampung Kimi, Nabire.

Kesempatan itu, Dokter Frans Sayori  selaku Kabid P2P Dinas Kesehatan dan Juru Bicara (Jubir) Covid-19 kabupaten Nabire menjadi pembicara.

Bacaan Lainnya

Adapun Penyuluhan dilakukan secara presentase dan tanya jawab diikuti 24 peserta terdiri dari pemuda dan lansia. Dipandu oleh Fred Bundah selaku Ketua Yayasan Nusantara Mutiara Hitam Papua.

Dalam pemaparannya, Dokter Sayori selaku Jubir Covid-19 di Nabire menyampaikan hingga saat ini 60% masyarakat telah divaksin. Oleh karena itu, angka kasus Covid-19 sudah menurun bahkan sudah tidak ada sampai saat ini di Kabupaten Nabire.

“ Jangan takut Vaksin. Vaksinasi sangat penting, bukan karena sebagai salah satu syarat keberangkatan tetapi yang terpenting adalah agar sistem kekebalan tubuh kuat dan angka kesakitan ataupun kematian akibat Covid-19 dapat menurun”papar Dokter Sayori Senin [11/08/2022] siang.

Dokter Frans Sayori selaku Kabid P2P Dinas Kesehatan di Nabire menyampaikan juga siap bekerja sama dengan pihak Gereja GKI Yesus Rubasai Kimi dalam memberikan pelayanan vaksinasi.

“ Saya harap Virus Covid-19 dapat segera hilang agar kita bisa bekerja, belajar dengan normal seperti sebelumnya dan yang utama kita bisa menikmati kehidupan yang sudah Tuhan berikan”harapnya.*

Berikan Komentar Anda

Pos terkait