Presiden Joko Widodo Resmikan Kampus Politeknik Ben Mboi Unhan RI

Presiden Joko Widodo didampingi Menhan RI, Prabowo dan jajaran saat sambutan peresmian Kampus Politeknik Ben Mboi (Foto: Dok for papualives.com)

NTT – Presiden Joko Widodo meresmikan Kampus Politeknik Ben Mboi, Universitas Pertahanan (Unhan) RI pada Kamis, 24 Maret 2022 di Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT). Menteri Pertahanan (Menhan) RI Letjen (Purn) Prabowo Subianto menyambut dan mendampingi Presiden Joko Widodo selama peninjauan ke ruang-ruang kelas, dan berbagai fasilitas pendidikan.

Hadir Mensesneg Prof. Dr. Pratikno, Men KKP Ir. Sakti Wahyu Trenggono, Gubernur NTT Viktor Laiskodat, dan ibu Nafsiah Mboi. Hadir pula pejabat Forkompinda dari Kodam Udayana, Polda NTT, Kejaksaan, dll serta para tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Sebagai rangkaian acara peresmian telah dilaksanakan Kirab dan Display Drumband Kadet Mahasiswa di alun-alun Atambua satu hari sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Kampus Politeknik Ben Mboi menyelenggarakan Program Vokasi D3 dengan 7 Program Studi. Saat ini sudah terselenggara Proses Belajar Mengajar dengan 175 Kadet Mahasiswa dan 47 dosen.

Kampus ini sudah dilengkapi aula, perpustakaan, Mess Kadet Mahasiswa, ruang makan dll. Pembangunan kampus akan dilanjutkan untuk memenuhi kapasitas 525 Kadet Mahasiswa serta mess dosen, laboratorium dan berbagai lapangan olahraga.

Presiden Joko Widodo juga meninjau pameran hasil-hasil penelitian para dosen dan rancang bangun teknologi tepat guna karya Kadet Mahasiswa untuk kepentingan logistik militer. Presiden Joko Widodo menilai pembangunan Kampus Politeknik Ben Mboi Unhan RI di wilayah perbatasan merupakan bentuk nyata Prioritas Nasional 2022 mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing. Para Kadet Mahasiswa Unhan RI akan ditempa menjadi Ilmuwan TNI menyongsong Indonesia Emas 2045.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait