Program Pendidikan Unggul 7 Titik, Osea Nawipa Kepala Kampung Dinubutu Apresiasi Pemda Paniai

  • Whatsapp
Tampak Dewan guru dan siswa/k SMP Negeri 1 Aradide berlokasi di Distrik Agadide,Paniai. (Foto: Jemi/PapuaLives)

PANIAI – Adanya Program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paniai yakni Pendidikan unggul 7 titik Program Bupati Meki Nawipa dan Wakil Bupati Oktopianus Gobai telah terealisasi dengan  baik mendapat apresiasi, Hal itu Diungkapkan Hosea Nawipa selaku Kepala Kampung Dinubutu kepada media ini, Sabtu [05/11/2022] kemarin.

Menurut, Hosea Nawipa kepala kampung Dinubutu dirinya menyampaikan apresiasi terutama Dinas Pendidikan Paniai yang telah menyiapkan sarana dan prasarana tenaga pendidik SMP Negeri 1 Agadide tahun 2021 kembali wajah SMP Aradide era tahun 1990an.

Bacaan Lainnya

” Datangkan guru kontrak non Orang asli Papua (OAP) koraborasi guru OAP. Sekolah aktif pulang jam dua. Kami masyarakat sangat bangga dan senang.”kata Nawipa [05/11/2022] mewakili masyarakat.

Lanjutnya, Anak-anak yang ada di sekitar wilayah III Paniai ini datang ke SMP Negeri 1 Aradide untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik.

“Disekolah tingkat disiplinnya cukup baik karena pemkab Paniai juga telah mendukung penuh dari aspek sarana dan prasarana, sehingga guru-guru pun nyaman untuk menjalankan tugas mulianya.”akuinya kepada media ini.

Kesempatan sama, Salah satu guru, Yanto Kadepa juga mengajar di salahsatu sekolah unggulan 7 titik itu menyatakan dirinya siap mengajar dengan hati dan kasih.

“Jarak bukan tolak ukur untuk mengabdi daerah kita di pelosok, apa lagi tenaga pendidik. Yang bisa tolong manusia adalah pendidikan. Inspratruktur manusia sangat penting.”kata Kadepa.

Menurut Kadepa, dirinya sebagai guru bertugas untuk mengajar peserta didik dan dimasa mendatang peserta didik bisa membangun kembali daerahnya.

” Semua pekerjaan dan pengabdian melakukan dengan tulus dan iklas demi kemuliaan nama Tuhan di surga.”ucap Kadepa kepada media ini.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait