Ikatan Alumni Teruna Bakti Jayapura Gelar Raker, Ini Program Kerjanya

Badan Pengurus Ikatan Alumni Teruna Bakti Jayapura Berpose berasana disela sela Raker. (Foto:dok for papualives.com)

JAYAPURA – Ikatan Alumni Teruna Bakti (IATB) Jayapura menggelar Rapat Kerja (Raker) hal itu membuktikan bahwa saat ini tidak jamannya lagi kegiatan Alumni hanya sebatas “temu-kangen”. Karena alumni kekinian membutuhkan kegiatan “lebih” yang yang dapat memberikan kontribusi bagi almamater dan peningkatan pertemanan sesama alumni dan juga masyarakat. Hal ini dikatakan, John NR Gobai, Ketua Ikatan Alumni Teruna Bakti di Waena Jayapura, dalam Raker Badan Pengurus Ikatan Alumni Teruna Bakti Waena Jayapura, (28/1/20212)  di Aula SMA Teruna Bakti Waena Jayapura.

Ikatan alumni disingkat IATB merupakan saluran komunikasi di antara Alumni harus dibangun atas dasar rasa saling memiliki dengan kepedulian yang tinggi dalam ikatan Alumni Teruna Bakti Waena untuk berkontribusi bagi almamater,sesama alumni serta Masyarakat.

Bacaan Lainnya

” Untuk itu perlu dibuat program kerja agar dijadikan sebagai arah dan pedoman dalam menjalankan program dan kegiatan Ikatan Alumni Teruna Bakti Waena Jayapura.” kata Gobai kepada media ini.

Gobai juga Legislator Papua itu menjelaskan bahwa tujuan dari digelar Raker untuk membahas Program Kerja untuk menyusun program kerja yang memberikan arah dan pedoman bagi Dewan Pengurus dalam melaksanakan program kerja agar secara efektif dan efisien.

Program Kerja yang dirumuskan oleh Pengurus Ikatan Alumni Teruna Bakti Waena Jayapura, mencangkup tujuh pokok program, yaitu:

1. Menghimpun potensi alumni dalam bidang kepakaran tertentu untuk dijadikan sumbangan pemikiran, melalui penerbitan buku dan membuat diskusi diskusi bagi kemajuan almamater dan Tanah Papua melalui bidang kajian

2. Mengusahakan tersusunnya data base keanggotan alumni beserta potersinya yang bisa dijadikan peningkatan jejaring alumni.

3.Membangun Media online sebagai sarana dokumentasi, publikasi komunikasi antara sesama alumni dan masyarakat Papua.

4 Mengusahakan penggalangan pendanaan untuk menunjang aktivitas alumni. antara lain: Sumbangan sukarela dan sumbangan wajib. Sumbangan wajib, a.Setiap alumni Rp.50.000/Orang/bulan ( lima puluh ribu rupiah tiap bulan tiap alumni); b.Setiap Angkatan Rp.100.000/ bulan.

5.Menyelenggarakan event/aktifitas2 tertentu yang menunjukan kepedulian IATB bagi Alumni dan Masyarakat antara lain melalui kegiatan kunjungan kasih, pembukaan posko peduli dan penanaman 50 Pohon tiap even. (50 Pohon dipilih karena tahun 1950 mulai dibangun cikal bakal Sekolah Teruna Bakthi).

6. Menghimpun dukungan pihak eksternal yang bisa dijadikan peningkatan jeiaring alumni dan telah Membentuk Tim Revitalisasi Asrama Putra Teruna Bakthi Waena guna mengembalikan pola KOLESE di SMA Teruna Bakti.

Selain itu kedepan IATB juga akan mengadakan Kegiatan di daerah daerah yg akan dikoordinasikan dan dilakukan oleh Koordinator Daerah.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait