Balik Atas
Rayakan Ulang Tahun,Komunitas ROJALI Kunjungi Panti Jompo dan Panti Asuhan
 
Pewarta: Gerrard Raja Edisi 17/09/2019
| 426 Views
Pemotongan Kue Ulang Tahun Bersama-sama (Foto:Gerrald/PapuaLives)

Jayapura, Komunitas ROJALI dalam ulang tahunnya yang pertama melakukan Kunjungan kasih ke Panti Jompo dan Panti Asuhan “Ananya Matek Warankwa”(Air Mata Mama) Dok VIII dan Hiburan di HAPPY PUPPY pada Minggu (15/9/2019) kemarin.

Marry Peres saat memberikan keterangan pers menuturkan bahwa, “Ketika usia bertambah, ada harapan dan impian yang disematkan pada kehidupan seseorang, termasuk di dalamnya adalah organisasi yang merupakan kumpulan orang-orang yang memIliki visi dan misi yang sama. Perjalanan satu tahun dalam sebuah rentang kisah tentu terasa sangat belia”.

“Masih ada tahap untuk belajar berdiri sembari berhadapan dengan garangnya cadas kehidupan. Ketika kaki rapuh untuk berdiri dan tapak kaki terasa lunglai untuk melangkah, ada semangat persaudaraan yang menjadi motivasi utama dalam menapaki kisah hidup ini”.

“Lebih dari itu, mengumpulkan berbagai macam personil dengan karakter yang berbeda merupakan tantangaan tersendiri di dalamnya. Namun demikian, apakah kita harus menyerah? Tentu saja tidak”.

“Bertolak dari semangat yang sama di bawah motto “memupuk persaudaraan dalam perbedaan” ROJALI VC yang beranggotakan komunitas keberagaman berusaha untuk mandiri dan menggapai impian bersama di dalam wadah persaudaraan yang kental”.

“Jika ada gesekan dan perdebatan karena beda pendapat, patutlah disyukuri karena ini menjadi momen bagi teman-teman  untuk belajar berargumentasi sembari melatih publik speaking. Jika ada berbagai even yang dijalankan, ROJALI VC menempatkan beberapa orang sebagai penanggung jawab kegiatan sektoral demi melatih aspek kepemimpinan setiap anggota. Dengan kata lain, ada Latihan Dasar Kepemimpinan yang dikembangkan di dalam Organisasi ini. Pada intinya, semua anggota harus menjadi pribadi berdaya yang mampu memotivasi dirinya dan memilik dampak positif dalam kehidupan bermasyarakat di Kota Jayapura khususnya dan di Provinsi Papua umumya”.

“Pada ulang tahunnya yang pertama, ROJALI VC melakukan kunjungan kasih dan persaudaraan ke Panti Jompo dan Panti Asuhan “air mata mama”. Kunjungan kasih dan persaudaraan ini dibuat untuk mendekatkan ROJALI VC dengan masyarakat yang merupakan bagian integral dari sebuah kehidupan. Dengan ini, disadari bahwa kasih mampu menembus batas perbedaan dan kasihpun mampu menjadi pilar penyangga sebuah persaudaraan”.

“Jika kita hidup sebagai saudara, tidak ada lagi jarak di antara kita semua.  Lebih dari pada itu, saling mendoakan dan mendukung dalam setiap lini kehidupan merupakan aspek utama dari sisi manusia sebagai makhluk sosial. Selain itu, momen ulang tahun ini menjadi kesempatan bagi angoota ROJALI VC untuk merefleksi kisah yang pernah terjadi dan menjadi titik acu untuk menggapai mimpi di hari yang akan datang. Bermimpi dalam setiap proses sambil mengaktualisasikan ide-ide demi kebaikan bersama”.

“Kiranya kasih yang tertanam dan tali persaudaraan yang direntangkan di antara kita semua mampu menjadi penyemangaat di kala lara dan duka nestapa menghampiri kita. Semangat untuk berkarya demi tanah Port Numbay yang kita cintai dengan membopong motto kota Jayapura: “Hen Tecahi Yo Onomi Tmar Ni Hanased (satu hati membangun kota untuk kemuliaan Tuhan). Tuhan memberkati kebersamaan kita”

Berikan Komentar Anda