RTIK Mee-Pago : Apresiasi Kampung Utikini Baru , Transparansi Penggunaan DD Melalui Website

Fransiskus Kobepa (tengah) Relawan Korwil Mee-Pago ketika menghadiri salah satu kegiatan Nasional Relawan TIK Indonesia di Surabaya (Foto: Istimewa)

NABIRE – Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (R-TIK) Wilayah Mee-Pago yang meliputi Kabupaten Dogiyai, Deiyai, Nabire, Intan Jaya, Paniai dan Mimika menyampaikan Apresiasi kepada Kampung Utikini Baru , Distrik Kuala Kencana Kabupaten Mimika telah berhasil membangun Desa/Kampung dengan baik. Anggaran Dana Desa (ADD) di publikasi dengan baik dan transparan, infrastruktur yang dibangun di Desa/Kampung di publikasi dengan baik.

“Disamping memasang banner yang diminta oleh KPK, transparansi APBDes juga dimuat dalam website kampung,bahkan melalui website kampung juga mereka menampilkan informasi masyarakat dengan tajuk Kabar Kampung. ” ungkap Fransiskus Kobepa Korwil Relawan TIK Mee-Pago, Jumat (13/11/2020) kemarin.

Tampilan Website Kampung Utikini Baru di Kabupaten Mimika – Papua

Pegiat IT Mee-Pago ini menjelaskan bahwa Kampung juga dapat berinovasi dan mengekspos kejadian/informasi di Kampung. Website, Sosial Media menjadi solusi saat ini untuk dapat membantu masyarakat di daerah dan secara luas.

” Kampung Utikini Baru mempunyai potensi wisata yang luar biasa untuk di publikasi, juga keterampilan warga dalam kerajinan tangan, kesenian dan lain-lain.Kemudian harus dipublikasikan secara baik sebagai icon pembagunan kabupaten demi mendukung pembangunan.”jelasnya. (13/12/2020).

Kobepa yang juga Pimpunan umum media papualives.com , itu yakin ini adalah langkah awal untuk membantu masyarakat kampung dalam membantu tata kelola pemerintahan dan pelayanan yang baik.

” jika telah berjalan maka selanjudnya Kampunglah yang akan menganggarkan untuk melanjudkan Website Kampung mereka karena telah bermanfaat bagi mereka.Kami harapkan seluruh wilayah di Mee-Pago dapat mendukung demi terciptanya program transformasi digital. ” harapnya.

Berikan Komentar Anda