Ret -Ret Akbar Pemuda/i 4 Kordinator Wilayah Meeuwo Gelar Resmi dibuka

DOGIYAI – Ret -Ret Akbar Pemuda dan Pemudi Kordinator Kabupaten Dogiyai, Deiyai, Paniai, dan Teluk Cenderawasih Nabire mengadakan kegiatan tersebut Sebelumnya diawali dengan ibadah Pembukaan dipimpin langsung oleh,Evankris Salmon Degei,S.Th.
Dengan Sorotan Thema,
” Orang Muda Bangkit dan bersiap untuk menjadi Penentu masa depan”
(Yosua 1:5-9).

Sub Tema,
“Melalui Ret-Ret Akbar Pemuda/i 4 Kordinator Meeuwo Pemuda Kingmi Papua Menata Diri Menuju 100 Tahun.”
Selanjutnya telah usai Ibadah memberikan tanda Peserta dan secara resmi dibuka Oleh, Pemerintah Kabupaten Sekertaris Daerah Dogiyai,Drs.Petrus Agapa,M.Si.
dilaksanakan bertempat Gereja Kemah Injil (KINGMI) Papua Jemaat Kalvari Digikutu Klasis Kamuu Distrik Kamuu Kabupaten Dogiyai, Selasa, (16/11/2021).

Ketua Panitia, Penehas Tebai,SH. Mengatakan bahwa,

“Ucapan terimakasih kepada seluruh Donatur yang telah menyumbangkan secara moril maupun materil untuk menyukseskan kegiatan Iven besar pemuda dan pemudi 4 Kordinator Meeuwo ini, kegiatan berlangsung mulai 16-19 ini bermanfaat bagi kita semua sehingga dirinya meminta apa yang diterima materi berupa firman tuhan dari sini bisa impelementasikan ditengah-tengah Jemaat digereja masing-masing diwilayah Meeuwo.” Katanya.

Kesempatan yang sama Sekertaris Daerah Dogiyai, Drs.Petrus Agapa,M.Si. Menegaskan bahwa,

“Inisiatinya sebagai pemerintah daerah Dogiyai pada umumnya di Meeuwo kami sangat mendukung dan Apresiasi kepada Kegiatan Ret -Ret Akbar Pemuda/i 4 Kordinator Meeuwo sehingga sesuai dengan Visi dan Misi Bupati dan wakil Bupati Dogiyai,Iman dan Tagwa maka kami membantu uang Sebesar Rp. 300 Juta untuk proses kelancaran Kegiatan ini sehingga pelaksanaan kegiatan 4 hari kedepan bisa programkan Kegiatan-kegiatan yang urgen melihat kepada sesama, berapa tahun kedepan yang lain 4 kordinator ini.”

Kemudian kesempatan itu, Sekertaris Departemen Pemuda Sinode Gereja Kemah Injil (KINGMI) di Tanah Papua,
Ev. Salmon Degei,S.Th. menegaskan bahwa,

“Kegiatan Ret-Ret Akbar ini Program dari Pengurus lama sehingga kami pengurus Departemen Pemuda Sinode baru akan dilanjutkan program ini dan ada beberapa program yang kami jalankan sepertinya, Ret-Ret Akbar Pemuda/i, Pelatihan, Seminar Rohani dan sebagainya jika diharapkan semua elemen baik Pemuda, Jemaat, Pemerintah daerah bisa mendukung program-program selanjutnya.” Katanya.

Kegiatan Pembukaan Ret-Ret Akbar Pemuda Pemudi tersebut dihadiri oleh Sekertaris Daerah Dogiyai, Asisten satu (I) Dogiyai, Ketua DPRD Dogiyai, pimpinan SKPD Kabupaten Dogiyai, Danramil Kamuu, Polsek Kamuu, 23 Ketua Klasis dan 4 Kordinator Meeuwo serta dihadiri 7.473 Orang peserta dan Tamu Undangan dan Awak media lainnya, kegiatan tersebut berjalan aman Hidmat. Katanya.

(Jhon piyaiyepai Magai)

Berikan Komentar Anda