Ribuan Masa Sambut Pasangan FX. Mote  & Tabroni M. Cahaya

NABIRE – Ribuan masa menyambut bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Nabire, Drs. F.X Mote dan Tabroni Bin M.Cahya, Jumat 4 September 2020 di Bandara Udara Nabire. Pasangan Drs. F.X Mote dan Tabroni M. Cahaya, di sambut ribuan masa di depan ruang kedatangan Bandara Udara Nabire, setelah itu pasangan di sambut dengan prosesi adat. Kemudian masa mengangkat F X . Mote, mengelilingi halaman bandara udara nabire, dan melakukan konfoi, dan konfoi berakhir di Kediaman F X . Mote di kota baru Nabire.

Kehadiran pendukung dan simpatisan serta relawan Paslon ini sempat menjadi perhatian pengunjung Bandara lantaran jumlah mereka begitu banyak, tampil menggunakan kaos cerah berwarna kuning–biru simbol dari warna partai pengusung yakni Golkar dan NasDem dan Demokrat, dan juga dihiasi tampilan pakaian adat dari Suku Mee, serta kehadiran suku–suku nusantara lainnya membuat aura dukungan Paslon Mote-Tabroni tumpah ruah menghebohkan Nabire.

Padatnya massa pendukung yang menginginkan adanya perubahan dan pergantian rezim menggunakan kendaraan baik roda dua, maupun roda empat sontak membuat aktivitas arus lalu lintas macet.  Namun siap sigaan aparat kepolisian Polres Nabire mengatur lancarnya arus lalulintas akhirnya tak ada kemacetan yang berarti. Dari pantauan wartawan, usai dijemput oleh partai pengusung, ribuan massa dan simpatisan selanjut pasangan Mote-Cahya diarak dari bandara menuju Kota Lama, Kalibobo belok kiri melewati Jalan Mandala menuju Wonorejo,  belok kiri menuju arah Patung.

Pasangan Calon ini mengambil inisatif sisir pinggiran kota, dari patung menuju Jalan Pipit, Kali Harapan tembus ke KPR siriwini belok kanan hingga di RSUD Siriwini sembari menyapa warga yang ada di pinggiran ibu kota Kabupaten Nabire. Selanjutnya melewati jalan utama (Yosudarso) menuju Oyehe, belok kiri lagi menuju Jalan Kusuma Bangsa, hinggga di perempatan belok kiri lagi menuju Jalan Merdeka belok masuk di jalan NP Mote, Kota Baru dan finis di rumah peninggalan ayahnda Calon Bupati, Drs F.X. Mote, M.Si.

Pada kesempatan itu partai pendukung melakukan deklarasi dukungan yang di sampaikan oleh Marselus Gobay, Selaku ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Nabire

Berikan Komentar Anda