Ribuan Masyarakat Jemput Bupati dan Wakil Bupati Nabire Terpilih

Ribuan masyarakat kabupaten Nabire sambut Bupati dan Wakil Bupati Nabire, Mesak Magai dan Ismail Jamaludin saat penjemputan di Bandar Udara Douw Aturure Nabire.  (Foto: Dok.PapuaLives)

NABIRE – Ribuan masyarakat mengunakan kendaran roda dua dan kendaraaan roda empat melakukan penjemputan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Mesak Magai dan Ismail Jamaludin periode 2021-2024  Setelah usai menghadiri sidang hasil keputusan Mahkamah Konsitusi (MK) dua Paslon namun ditolak MK sehingga suara unggul Mesak Magai – Ismail Jamaludin masuk sebagai pemenang PSU Pilkada Nabire 2020. Kedua pemimpin Nabire tersebut, di tunggu pendukung berbagi suku, tokoh masyarakat dan partai politiks pagi tadi di Badar Udara Douw Aturure Nabire dengan tari-tarian,yospan ,busana adat dari berbagai suku pendukungnya di Nabire. Kamis [30/09/2021] sore tadi.

Sekitar pukul 2:20 sore tadi Bupati dan Wakil Bupati Nabire Terpilih tiba dibandara disambut dengan tari-tarian adat dan ribuan massa pendukung. Selanjutnya massa pendukung Paslon akrab disapa “MESI” itu melakukan pawai secara teratur mengelilingi kota Nabire.

Terpantau oleh media, kendaran roda dua dan roda empat memadati ruas jalan mengelilingi kota Nabire,hingga massa aksi pawai tersebut berakhir di kediaman Bupati di Kalibobo Putaran Dua.

Bupati Nabire terpilih, Mesak Magai ketika  memberikan sambutan kepada ribuan pendukung dan simpatisan yang telah dari di Kediamannya.(Foto: Jemi/PapuaLives)

Selanjutnya,Penutupan rangkaian penjemputan tersebut di Kediaman Bupati, Mesak Magai yang berlokasi di putaran dua, Kelurahan Kalibobo,Kabupaten Nabire yang dimulai sekitar pukul 04:30 waktu Papua.Kesempatan itu dihadiri oleh Tokoh agama, Tokoh Adat, Tim pendukung, Partai Koalisi partai pendukung, serta ratusan simpatisan dan pendukung warga Nabire.

Kesempatan itu, Bupati Terpilih, Mesak Magai  menyampaikan bahwa kita berperan menata kota Nabire, yang diberikan Tuhan memberikan kemampuan berbagai bidang yang membidangi keagamaan, mereka akan menata agama dan bidang lain pun sama akan diisi untuk menata Kabupaten Nabire.

” Ketika pilkada berlangsung dia dari Paslon nomor 1,2,3, itu biasa, tapi mari kami adalah sama-sama warga Nabire maka kami sama-sama bangun Nabire tanpa diskriminasi.”ucap Magai

Magai, mengatakan dalam pembagian porsi pemerintahan sedikit tapi yang membutuhkan banyak, maka sama-sama doa untuk membangun kabupaten Nabire.

” Sisi keamanan, inspratruktur, ekonomi, pendidikan dan kesehatan, bangun dan melayani masyarakat yang tidak di layani, dan jangkau daerah yang tidak jangkau.”urainya saat sambutan dikutip papualives.com sore tadi.

Kesempatan sama,Naftali Kobepa Ketua Partai PKPI Kabupaten Nabire yang juga partai pengusung mengucapkan terima kasih kepada Tuhan, bupati yang telah didukung sudah terpilih, tidak lupa juga warga Nabire atas kerja doa, dan dukungan sehingga bupati sudah terpilih.

“Mari kami bersatu tidak memandang muka dan pendukung tapi bersatu dan kerja mendukung kepemimpinan bupati kabupaten Nabire beberapa tahun kedepan.”ajak Kobepa ketika diwawancarai media ini

Pantauan media, Awal titik kumpul di Pantai Nabire pukul 08:00i pagi tadi sudah ramai. Sekitar pukul  02:25 Waktu Papua Bupati dan Wakil Bupati terpilih tiba di Nabire,  Ribuan Massa aksi melakukan penjemputan keliling Kota Nabire,i dimulai dari Siriwini, Wonorejo hingga Kalibobo titik kumpul kediaman Bupati. Mesak. Berjalan aman damai, senang dan kondusif tetap dikawal ketat aparat keamanan TNI/Polri.

Berikan Komentar Anda