Beranda News Road to Muswil IV, Pengurus LDII Silaturahim ke Kajati Papua Barat, Bersama...

Road to Muswil IV, Pengurus LDII Silaturahim ke Kajati Papua Barat, Bersama Pertajam Moderasi Beragama

254
0
Foto bersama Pengurus LDII Silaturahim ke Kajati Papua Barat, Bersama Pertajam Moderasi Beragama. (Foto: Istimewa)

MANOKWARI – Selasa 12 September 2023, dalam rangka mendukung sukses pelaksanaan Muswil IV Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Papua Barat tahun 2023 yang akan dilaksanakan pada Selasa 26 September 2023, melaksanakan audiensi ke Kajati Papua Barat.

Pertemuan berlangsung di ruang kerja Kajati Papua Barat, Dr. Harli Siregar, SH, M.Hum Kajati Papua Barat bersama jajarannya diantaranya Erwin P. Saragih, SH, MH Assisten Intelejen Kejaksaan Tinggi Papua Barat menerima kunjungan pengurus DPW LDII Papua Barat, diantaranya Drs. Suroto (Ketua), H. Agus Irawan, SE (Sekretaris), H. Khumaidi (Takmir Masjid Al-Mubarok), H. Ilham Rusdi (Ketua PC Kota Manokwari), pertemuan berjalan lancar dan dalam suasana hangat.

Dalam pertemuan tersebut Drs. Suroto memperkenalkan jajaran yang ikut serta dalam pertemuan sekaligus menjelaskan maksud kedatangan utamanya agenda pelaksanaan Muswil IV LDII Papua Barat berharap Kajati Papua Barat dapat hadir sekaligus memberikan pembekalan pada peserta muswil semisal pengenalan hukum, selain itu juga memperkenalkan 8 kluster program unggulan LDII sebagai bagian dari kontribusi LDII untuk bangsa.

Sementara Dr. Harli Siregar, SH, M.Hum Kepala Kejaksaan Tinggi dalam kesempatan itu berterima kasih atas kunjungan silaturohim pengurus LDII Papua Barat, berharap bisa saling mendukung terutama dalam program moderasi beragama yang saat ini digalakkan oleh pemerintah, karena perbedaan diantara kita sudah ada sejak dahulu, tidak perlu dipermasalahkan dan harus dipahami untuk bisa dijalankan secara bersama, Kajati berharap peran LDII lebih ditingkatkan utamanya dalan ketahanan pangan sesuai 8 (delapan) kluster program unggulan LDII, untuk bisa menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Senada dengan hal tersebut Drs. Suroto menguatkan apa yang disampaikan bapak Kajati Papua Barat, bahwa moderasi sangat penting mengingat Papua Barat angka indeks kerukunan untuk beberapa tahun ini berada diposisi puncak dari seluruh Provinsi di Indonesia.