RPM-Simapitowa gelar pelatihan jurnalistik guna menerbitkan majalah Edisi ke-3
Pewarta: Michael Edowai
| 455 Dibaca
EDISI TERBIT: 14 Maret 2020
Pelatihan jurnalistikdiselenggarkan oleh RPM-Simapitowa se-Jayapura guna menerbitkan edisi ke-3 majalah metro Papua (Foto:Michael/PapuaLives)

Jayapura, Rumpun Pelajar mahasiswa Siriwo,Mapia,Piyaiye,Topo dan Wanggar (RPM-Simapitowa) kota studi Jayapura mengelar kegiatan pelatihan jurnalistik  guna menyiapkan kader penulis untuk menuju pada edisi ke-3 ( tiga) Majalah Metro Papua yang akan di terbitkan nantinya.Berlangsung di Ruang SMK Negeri 02 Kotaraja Jayapura pada sabtu (14/03/2020) pukul 09:00 Waktu Papua.

Pelatihan diikuti anggota organisasi sekitar 50 peserta. Dengan tiga materi yang berbeda judulnya diantaranya; 1.Klasifkasi Jenis Tulisan,2.Tata Cara Menulis Opini dan 3.Manajemen Media.

Hadir Pemateri Sebastian Tebai Novelis asal Mee-pago yang berperan aktif menulis. Sebastian, sebagai Pemateri dalam kesempatan itu menjelaskan menjadi seorang penulis adalah kembali ke pribadi dari pada seseorang itu sendiri karena menulis adalah salah satu kreativitas yang dimilik oleh semua orang.

” Maka kembali ke pribadi kita masing -masing apakah tidak mau memulai atau tidak.”jelas Sebastian.

Selain itu, Sebastian juga berharap kepada anggota RPM-Simapitowa kota studi Jayapura agar tetap menulis guna mengembangkan Malajah Metro Papua ke edisi-edisi selanjutnya dengan baik.

“Saya juga sangat mengapresi kepada tim redaksi yang kerjanya tanpa seorang pembina.Ini hal baru yang saya lihat maka perlu kembangkan semangat semangat seperti ini.”pintanya

Ia menambahkan, orang Mapia sangat luas dengan Imajinasi karena Mapia sangat kaya dengan sumber daya alam antaranya kali,sungai,gunung bukit, dataran tinggi,dataran rendah.

” Maka itu saya mengatakan imajinasinya luar biasa karena pengetahui kita sangat berbeda dengan teman-teman yang berasal dari daerah yang miliki hanya dataran rendah.”tambanya.

Terkait Majalah Metro Papua, dalam kempatan itu Florensius Tebai selaku Pemimpin Redaksi menyampaikan banyak terima kasih kepada semua yang hadir dan Narasumber Pemateri.

Selaku Pimpinan Redaksi Metro Papua, Florensius mengajak kepada seluruh anggota agar tetap menulis karena fakumnya Majalah Metro Papua kembali ke kita.

“Sehingga saya sangat mengharapkan aksi dari pada anggota aktif. jadikanlah majalah metro papua tempat dimana wadah belajar guna menyiapakan diri sebelum kita terjung ke dunia kerja.”harapnya.

Berikan Komentar Anda
Share Button