RSUD Dok II Bantu Layanan Bedah Saraf di RSUD Nabire

    Manajemen BLUD RSUD Nabire ketika menerima kunjungan dokter spesialis bedah saraf dari RSUD Dok II Jayapura beserta rombongan lainnya. bertempat di ruang Direktur RSUD Nabire. (Foto:Frans/PapuaLives)

NABIRE – RSUD Dok II Jayapura kembali melakukan kunjungan ke BLUD RSUD Kabupaten Nabire merupakan tindak lanjut dari MOu kerjasama dalam rangka meningkatkan pelayanan bedah saraf yang sudah dijalankan pada tahun 2019 lalu. Namun karena di tahun 2020 terkendala pandemi covid-19. sehingga di tahun 2021 kembali melakukan kunjungan yang kedua kalinya.

Manajemen BLUD RSUD Nabire menerima kunjungan dua dokter Bedah Saraf dari RSUD Dok II Jayapura guna melakukan pelayanan perdana. Kedua dokter tersebut adalah dr. Tommy J Numberi, SpBS dan Dr. dr. Hendrikus MB Boly, SpBS, Msi, FICS, Aifo-K beserta rombongan lainnya dari Jayapura.

Kepada wartawan di Nabire,Direktur BLUD RSUD Nabire,dr.Andreas Pekey,Sp.PD mengatakan dalam pelayanan perdana telah melakukan dua kali operasi dan sepuluh pasien rawat jalan kusus untuk pasien bedah saraf,Namun mengalami hambatan karena pandemi Covid-19.

“Sehingga kunjungan kali kedua dilakukan pada hari ini Jumat 19 Maret 2021 kunjungan dokter saraf tersebut juga sekaligus melakukan operasi dua pasien saraf.” kata Dokter Pekey (19/03/2021) kepada media ini.

Selain itu, Direktur BLUD RSUD Nabire menuturkan akan tetap meningkatkan pelayanan bedah saraf, terutama akan mendatangkan dokter untuk melayani pasien.

“Kedepan setiap bulan jika ada pasien khusus bedah saraf. Maka kedua dokter bedah saraf akan datang bergantian untuk melayani di Rumah Sakit Nabire.”tutur Pekey.

dr.Tommy J Numberi,SpBS didampingi Direktur RSUD Nabire,dr.Andreas Pekey,Sp.PD (baju biru) ketika mengujungi salah satu pasien di ruang rawat inap. (Foto : Frans/PapuaLives)

Disela-sela kunjungan di beberapa ruangan,dr.Tommy J Numberi,SpBS spesialis Saraf dari RSUD Dok II Jayapura ketika ditemui media ini mengatakan sudah kerjasama atau Mou untuk bantuan pelayanan beda saraf di RSUD Nabire.

“Kenapa Nabire karena Nabire ini ada diantara 12 kabupaten daerah Mee-Pago.ada Paniai,Deiyai,Dogiyai dan lainnya.”kata Numberi (19/03/2021) siang tadi.

Selain itu, Numberi menambahkan, RSUD Dok II Jayapura tetap mendukung pelayanan bedah saraf di Nabire. Pasalnya banyak pasien saraf dirujuk ke Jayapura merupakan pasien dari RSUD Nabire.

“RSUD Dok II Jayapura banyak juga mendapat rujukan dari RSUD Nabire. Sehingga kami juga terus mendukung pelayanan di rumah sakit Nabire.”tambahnya.

Berikan Komentar Anda