Mulai 2021, RSUD Nabire Menggunakan CT Scan 128 Slice

Direktur RSUD Nabire, dr.Andreas Pekey, Sp.PD ketika meninjau alat baru CT Scan Multislice 128 Slice di RSUD Nabire. (Foto: Frans/PapuaLives)

NABIRE – Sebagai salah satu rumah sakit rujukan di beberapa kabupaten di wilayah Mee-Pago. Kini BLUD RSUD Kabupaten Nabire terus mengembangkan pelayanan kesehatan dengan melengkapi peralatan CT Scan 128 Slice bersumber dari bantuan Kemenkes RI alat tersebut direncanakan akan beroperasi  tahun 2021 mendatang. Diketahui CT Scan 128 Slice ini dapat mendeteksi berbagai macam penyakit termasuk Jantung , pemeriksaan pembuluh darah Otak , evaluasi stroke infark, stroke perdarahan, infeksi, tumor, cedera kepala dan lainnya.

“ Kita sekarang sedang berusaha agar rumah sakit Nabire dikembangkan menjadi rumah sakit rujukan di wilayah tanah Papua dengan meningkatkan beberapa pelayanan. ” kata Direktur RSUD Nabire, dr.Andreas Pekey, Sp.PD , Senin,(14/12/2020) kepada media papualives.com ketika menjelaskan tentang alat yang harganya Rp12 miliar itu.

Terkait dengan persiapan dan kesiapan. Pihaknya mengakui alat sudah siap beroperasi sebab sebelumnya rumah sakit juga telah memiliki CT Scan 16 Slice hanya kini dinaikan 128 slice.

” Sekarang kita naikan 128 slice yang paling tinggi langsung. Cuma ganti alat , uji fungsi dan beroperasi. Jadi kita berusaha untuk itu.” jelasnya.

Selain itu, Direktur RSUD Nabire menambahkan selain pelayanan CT Scan 128 Slice. Manajemen RSUD Nabire juga telah mengembangkan unit pelayanan lainnya. Sehingga masyarakat segera mengurus kartu BPJS Kesehatan guna mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Paling perlu diperhatikan masyarakat itu terkait pembiayaan, Kalau masyarakat tidak pakai BPJS maka bayar mahal kena tarif pasien biasa . Jadi masyarakat harus mengurus BPJS bisa gratis.”imbuhnya.

Sesuai dengan informasi dihimpun media ini. Manajemen RSUD Nabire yang pimpin dr.Andreas Pekey, Sp.PD tersebut berkembang pesat  dalam beberapa tahun terakhir ini. Adapun unit layanan yang dikembangkan yakni pelayanan operasi mata, cuci darah, pengunaan kamar operasi sistem MOT, Digital Radiografi dan lainnya masih dalam tahap persiapan dan kesiapan.

 

Berikan Komentar Anda