DPRP Minta Pembangunan Jalan Dan Jembatan Siriwini Bawah Segera di Selesaikan

  • Whatsapp
Ketua Poksus DPR Papua, John NR Gobai ketika meninjau lokasi. (Foto: Istimewa)

NABIRE – Sebagian besar masyarakat Kabupaten Nabire yang bertempat tinggal di sepanjang ruas jalan siriwini bawah, sanoba bawah, Kimi bawah, waharia, boratei dan samabusa jalan yang rusak kan beberapa jembatan yang telah putus beberapa tahun terakhir ini namun belum dibangun kembali.

Gobai menjelaskan sesuai dengan statusnya jalan ini merupakan ruas jalan provinsi untuk itu diharapkan adanya keseriusan dan kesungguhan pemerintah provinsi Papua untuk dapat membangun 3 jembatan tersebut dan juga memperbaiki ruas jalan serta membersihkan badan jalan tersebut agar layak dapat digunakan oleh masyarakat di Kabupaten Nabire, hal ini dikemukakan, Anggota DPR Papua, John NR Gobai, Senin (15/8/2022), saat reses di Kabupaten Nabire.

” Kami meminta pemerintah provinsi Papua untuk dapat membangun 3 jembatan yang putus di ruas jalan kimi bawah, sanoba, waharia, Kimi dan ke samabusa, tetapi juga kepada pemerintah Kabupaten Nabire untuk terus dapat melakukan koordinasi koordinasi dengan pemerintah provinsi Papua demi kepentingan masyarakat sebagian masyarakat yang bertempat tinggal di sepanjang ruas jalan ini bawah sampai dengan samabusa.”katanya [15/08/2022] kemarin.

Lebih lanjut, Dirinya selaku Ketua Poksus mengingatkan kepada pemerintah pusat, seperti pemerintah dengan semangat 45 telah mendorong Nabire sebagai ibukota provinsi Papua Tengah. Maka Diharapkan agar dengan semangat 45 itu juga segera dibangun infrastruktur di wilayah kota Nabire.

” Seperti jalan jembatan Bandarudara penyediaan energi dan listrik sarana air bersih dan lain-lain ini adalah kebutuhan-kebutuhan sebuah kota yang harus dipenuhi oleh pemerintah.”terang Gobai kepada media ini.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait