Beranda News Rusak Parah, Pemkab Nabire diminta rehap asrama SMP dan SMA di Napan

Rusak Parah, Pemkab Nabire diminta rehap asrama SMP dan SMA di Napan

570
0
John NR Gobai Anggota DPR Papua Dapeng Meepago  ( baju hitam) ketika memberikan bantuan kepada pihak asrama SMP dan SMA Napan Wainami di Nabire. (Foto: Frans/PapuaLives)

NABIRE  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nabire diminta perhatikan kondisi asrama pelajar SMP dan SMA Negeri Napan Wainami di Napan. Pasalnya, fasilitas dam kondisi asrama rusak parah dan memprihatinkan. Hal itu terungkap dalam kunjungan Anggota DPR Papua John NR Gobai melihat kondisi asrama ternyata di Distrik Napan memiliki sebuah asrama putra dan putri  menampung anak-anak dari kampung Wapoga, Moor Mambor, Hariti dan Maspawa.

Kempatan itu, Petrus Semuel Yaap Marei selaku Kepala sekolah SMP Negeri Napan mengatakan asrama terdiri asrama putra dan asrama putri kondisi terlihat salah satu asramanya telah rusak berat.

” Asrama memerlukan rehab walau masih bisa dipakai. Itulah yang dipakai anak-anak asrama di sekolah SMP dan SMA Negeri ini. “ucap Marei [04/05/2023] kutip media ini.

Terkait kondisi asrama rusak parah, John NR Gobai Anggota DPR Papua menyampaikan  sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 106 tahun 2021 kewenangan mengelola SMA dan SMK telah menjadi kewenangan dari pemerintah kabupaten/kota.

Menurut Gobai untuk itu selaku DPR Papua meminta kepada Pemkab Nabire untuk dapat memperhatikan asrama kondisi rusak parah di asrama Putra dan putri yang ada di SMP dan SMA Negeri Napan Waenami.

” Sekolah berasrama ini penting khususnya untuk menampung anak-anak usia sekolah dari kampung kampung pesisir di wilayah Nabire timur.” Ungkap Gobai [04/05/2023] kutip media.