Safari Ramadan & Konsolidasi DPD LDII Mimika bersama PAC LDII Mulia Kencana

Foto bersama ketika Safari Ramadan & Konsolidasi DPD LDII kabupaten Mimika bersama PAC LDII Mulia Kencana. (Foto:Muslimin/PapuaLives)

TIMIKA – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Mimika melaksanakan safari ramadan 1442 H dan konsolidasi bersama pengurus PAC LDII Mulia Kencana, Senin (26/4/2021).

Hadir dalam kesempatan ini ketua DPD LDII Kabupaten Mimika La Ode Muh Norris Ashara SS, Ketua Pendidikan Agama dan Dakwah Ust. Ahmadun dan Ketua Bagian Komunikasi Informasi dan Media Muslimin Rusli. Kegiatan bertempat di Musala Nurul Huda Kelurahan Mulia Kencana Distrik Iwaka.

Kegiatan dibuka oleh Ketua PAC LDII Mulia Kencana dan dilanjut dengan tausiah agama. Ust. Ahmadun mengajak warga agar selalu bersyukur dan meningkatkan pengamalan di bulan ramadan.

“Saya mengajak warga PAC LDII Mulia Kencana untuk selalu bersyukur dan betul-betul bisa meningkatkan 5 amalan sukses di bulan ramadan yaitu sukses puasa, sukses salat tarawih, sukses tadarusan, sukses lailatul qodar dan sukses zakat fitrah,” jelasnya.

Sementara itu, La Ode Muh Norris Ashara dalam arahannya mengatakan, “Alhamdulillah, di malam ke 14 ramadan tahun ini kami bisa melaksanakan safari ramadan ke PAC LDII Mulia Kencana dan bisa berkonsolidasi bersama. Ini merupakan salah satu program DPD LDII Mimika dan wujud pembinaan kepada warga kami,” tuturnya.

Hal ini senada dengan arahan Presiden RI Joko Widodo ketika membuka Munas IX LDII di Jakarta pada 7-8 April 2021 lalu, bahwa organisasi masyarakat harus memiliki sikap toleransi dan harus menghargai tradisi dan budaya setempat.

“Kami mengajak kepada pengurus dan warga PAC LDII Mulia Kencana agar dapat menjunjung tinggi sikap toleran yaitu dengan saling menghargai, saling menghormati perbedaan dan menghargai tradisi dan budaya,” katanya.

Berikan Komentar Anda