Sambut HUT RI ke-76, Pembentangan Bendera Raksasa di Pantai Menase Nabire

Foto pembentangan bendera merah putih oleh sejumlah komunitas di Pantai Menase, Nabire.(Foto:Frans/PapuaLives)

NABIRE – Pembentangan bendera merah putih raksasa di Pantai Menase,Kabupaten Nabire pada hari senin 16 Agustus 2021 sore tadi. Kegiatan ini dalam rangka menyambut peringatan HUT RI ke-76 hal ini dilakukan untuk memupuk kebersamaan dan mengkampayekan rasa nasionalisme atas inisiasi Bihewa Faslls Community (BFC) Kabupaten Nabire.

Dalam kesempatan itu, Melkisedek Rumawi ketua Badan Musayawarah Adat (BMA) Kabupaten Nabire ketika ditemui wartawan mengatakan pihaknya tetap mendukung penuh,Dirinya menilai kegiatan tersebut sangat luar biasa, bisa terlaksana dengan baik terutama generasi muda telah bergandengtangan dalam Bhineka Tunggal Ika.

” Generasi Muda di Kabupaten Nabire bergandengtangan, Bhineka Tunggal Ika, berbeda beda dari suku,adat,agama,rasa dan komunitas adat dan komunitas pemuda-pemuda. Kami dari adat mendukung penuh.” kata Rumawi [16/08/2021) disela-sela kegiatan itu.

PJ Bupati Nabire, dr. Anton Mote terkait hal itu menyampaikan apresiasi kepada masyarakat, komunitas dan juga TNI/Polri telah menyelenggarakan pembentangan bendera merah putih di Pantai Menase Nabire itu.

Selain itu, PJ Bupati Nabire menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak mendukung dan  hadir terutama telah mematuhi protokoler kesehatan. Dirinya mengharapkan kegiatan ini akan terus telaksana ditahun-tahun mendatang agar menjadi spirit dan semangat untuk membangun Kabupaten Nabire.

” Momen peringatan Hut RI-76 menjadi sebuah semangat untuk terus melakukan perubahan demi perubahan membangun kota Nabire.” harap Mote [ 16/08/2021] ketika ditemui wartawan  usai hadiri kegiatan itu.

Adapun komunitas masyarakat dan pemuda yang hadir yakni; BFC Nabire, Smansa angkatan09, NSC(Nabre Scooter Club), Kompak 07, IPSS,Matic17nabire, C70,TGDL Trip, Gunung dan Laut, Saka Bhayangkara,Indonesia Kijang Club IKC,Komunitas CupangNabire, Ondo’kule, CBtulen, NNBC, MTMA, SUPERMOTO NABIRE,PAJOKKA, Ikatan Pemuda Maluku Bersatu IPMB, Pemuda kampung Waroki,Pemuda kampung Kimi, KGNP ( Giok Nabire), Kelompok ayoo senam Nabire, NAC (Nabire Airsoft Community), Laskar merah putih, Driver lintas, Persaudaraan Setia Hati Teratai, Barisan Semut Hitam, RAPI, RIP AIM Gamers, REKABO, NSDC, PMKRI Cabang Nabire dan FKPN

Berikan Komentar Anda