Sambut Hari Bhayangkara, Pengobatan Gratis Berlangsung di Kabupaten Puncak

Suasana saat Pengobatan Gratis Berlangsung di Kabupaten Puncak. (Foto: Dok for papualives)

JAYAPURA – Dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke-76, Operasi Damai Cartenz melalui Binmas Noken dan Tim Medis bersama-sama membuka pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat yang berada di Distrik Ilaga, Senin (13/6/2022).

Pelaksanaan kegiatan bermula dari Sosialisasi yang digencarkan Binmas Noken pada hari Jumat lalu, (10/6/2022) kepada masyarakat yang berada di Ilaga bahwa Polri akan membuka dan memberikan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan di Polres.

Bacaan Lainnya

Dikesempatan itu, KBO Binmas Ipda Yan Wambrauw menyampaikan bahwa pelayanan ini akan berlangsung selama kurang lebih seminggu, dari tanggal 13 Juni sampai dengan 18 Juni 2022.

“Kami melalui Binmas Noken memberikan sosialisasi kepada masyarakat, apabila ada keluarga yang mengalami sakit atau perlunya penanganan Medis maka Polri akan membantu untuk semaksimal mungkin melayani masyarakat,” jelas KBO Binmas itu.

Ditambahkan, Ia menjelaskan bahwa hal ini juga merupakan sebuah Ibadah, yang dimana masyarakat dapat mendapatkan pengobatan tanpa pungutan biaya, selain itu hal ini membuat masyarakat dapat lebih mengenal sisi Polri yang selalu ada melayani masyarakat di berbagai aspek.

Kombes Pol. A.M. Kamal ditempat yang berbeda menerangkan bila kesehatan merupakan hal penting bagi semua orang, dan Polri hadir memberikan pelayanan dengan tulus untuk dapat membantu masyarakat.

“Berbagai cara akan terus diupayakan Polri melalui Operasi Damai Cartenz ini agar masyarakat akan dapat merasakan kehadiran para Polisi yang ada di Papua, khususnya di Pedalaman-pedalaman terpencil di Papua,” tutup Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait