Sambut Perayaan Natal, Keluarga Besar Polres Nabire Lakukan Bakti Sosial

  • Whatsapp
Tampak saat penyerahan Triples secara simbolis oleh Kapolres Nabire mewakili Keluarga Besar Polres Nabire kepada pihak Jemaat Gereja Syalom.(Foto: Frans/PapuaLives)

NABIRE – Dalam menyambut Kelahiran Yesus Kristus Sang Juru Selamat pada tanggal 25 Desember 2022, Keluarga Besar Polres Nabire melaksanakan Bakti Sosial bertempat di Gereja Bakal Jemaat GKI Syalom Jalan Poros Sarera Kampung Bumi Mulia, Distrik Wangga, Nabire, Papua Tengah, Kamis (08/12/2022) pagi.

Baksos tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H, yang didampingi Kabag Ops Polres Nabire Kompol Hendrik Seru, S.H, Kabag Log Polres Nabire AKP A. M. Tatiratu, Kapolsek Nabire Barat Harsyad Sabbe Reti, serta diikuti oleh Perwira dan Bintara Polres Nabire yang beragama Kristen.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan Kapolres Nabire mengatakan, pada awal bulan desember menjelang hari kelahiran Yesus Kristus tanggal 25 Desember tentunya berkat Tuhan di bulan ini sangat baik untuk kita melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat ibadah kemanusiaan dan lain sebagainya untuk mendapatkan berkah – berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Bapak/Ibu sekalian Jemaat Gereja Kristen Injili (GKI) Syalom yang saya hormati di sini, kita akan berbagi sedikit berkat dari keluarga besar Polres Nabire yang beragama Kristen untuk pembangunan gereja disini tentunya kami tidak tidak ingin hal ini merupakan suatu publikasi namun ini bersifat suatu alat ibadah bagi kami semoga apa yang bisa kami bantu menjadi catatan baik di mata Tuhan,” kata Kapolres Nabire.

“Serta memohon doa untuk kami dalam hal menjalankan tugas dan beraktivitas dalam keluarga kecil kami Polres Nabire sehingga masing-masing anggota diberikan kemudahan dan kelancaran,” tutur Kapolres.

Kapolres Nabire AKBP Ketut menambahkan tentunya kami harapkan juga jangan Bapak/Ibu lihat dari nilainya namun terimalah dengan ikhlas serta kami pihak kepolisian akan selalu hadir dalam lingkungan Bapak/Ibu sekalian dalam menjaga sitkamtibmas di wilayah Kabupaten Nabire dalam keadaan aman dan kondusif.

Ditempat yang sama, Sekretaris Bakal Jemaat GKI Syalom Kampung Bumi Mulia (SP C) Distrik Wanggar Bapak Frits Wader mengatakan. “Yang kami hormati Bapak Kapolres Nabire beserta jajaran yang telah hadir tentunya bukan hal yang sengaja namun semua ini adalah berkat atas campur tangan tuhan sehingga kita bisa di pertemukan pada kegiatan ini,” sambutnya.

“Dan kebijakan Bapak Kapolres beserta seluruh jajaran Polres Nabire yang pada kesempatan ini juga bersimpati kepada kami Gereja Kristen Injili Syalom yang saat ini masih dalam tahap pembangunan serta untuk gereja kami ini masih di namakan Bakal Jemaat karena masih baru,” ungkapnya.

“Disini saya mau ceritakan singkat bahwa gereja kita mulai terbentuk tanggal 13 September 2020 jadi sudah berjalan 2 tahun, kemudian kita jemaat disini ada 22 KK yang terdiri dari berbagai macam suku. Saya mewakili jemaat yang ada kami mengucapkan terimakasih yang setinggi – tingginya kepada jajaran Polres Nabire atas bantuan yang telah diberikan kepada kami,” tutup Sekretaris Bakal Jemaat GKI Syalom Bapak Frits

Adapun bakti sosial yang diberikan oleh Keluarga Besar Polres Nabire kepada pihak Jemaat Gereja Syalom sebanyak 56 lembar tripleks. (*)

Berikan Komentar Anda

Pos terkait