Dalam Satu Tahun Terakhir, RSUD Nabire telah membuka sistem MOT

Direktur RSUD Nabire, dr Andreas Pekey, Sp.PD ketika memberikan keterangan pers belum lama ini di Nabire. (Foto: Frans/PapuaLives)

NABIRE – Modular operating theatre atau biasa disingkat dengan sebutan MOT merupakan sistem ruangan operasi yang sudah terintregasi panel. Dimana panel-panel yang terintregasi tersebut membawahi berbagai material pendukung didalam ruangan operasi. Misalnya saja tata lampu ruangan, pintu hermetic untuk operasi atau sistem lainnya.

Direktur RSUD Nabire, dr Andreas Pekey, Sp.PD kepada media papualives.com menyampaikan bahwa sudah dalam satu tahun terakhir RSUD Nabire telah memiliki dua kamar operasi terstandar Departemen Kesehatan dengan Sistim Modulator Operating Theater ( MOT ).

” Sistim MOT ini di lengkapi dengan berbagai sistim seperti pengaturan cahaya, suhu, kelembaman, dinding anti bakteri, penyaring bakteri dan virus ( Hepa Filter ) dan berbagai sistim lainya.” kata dr.Andreas (28/11/2020) kemarin sore.

Ilustrasi alat Modular Operating Theatre (Foto:Istimewa)

Selain itu, Direktur RSUD Nabire juga menyampaikan bahwa dengan adanya sistem MOT. Maka kenyamanan dan kesterilan tindakan operasi akan sangat terjaga.

” MOT pertama tahun 2019 dan MOT kedua tahun 2020. Pada tahun 2021 akan ada penambahan 2 MOT lagi hingga 6 kamar operasi terstandar Depkes secara keseluruhan. ” ujarnya.

Perlu diketahui, Selain MOT  BLUD BLUD RSUD Kabupaten Nabire juga akan segera melaunching fasilitas pelayanan baru berupa instalasi pelayanan cuci darah (Hemodialisa).

Berikan Komentar Anda