Sebanyak 135 Orang Ikuti Vaksinasi Massal Di Nabire

Suasana ketika giat Vaksinasi Covid-19 yang diikuti ratusan orang di aula Rastra Samara Polres Nabire. (Foto:Frans/PapuaLives)

NABIRE – Dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia dan khususnya di Nabire maka dilaksanakan kegiatan Vaksinasi Massal oleh TNI, Polri dan Dinas Kesehatan,Bertempat di aula Rastra Samara Polres Nabire, Senin (07/06/2021) pagi.

Pada kegiatan vaksinasi massal tersebut dihadiri Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Nabire dr. Frans Sayori, M.Kes, Kapolres Nabire yang diwakili Kabag SDM Kompol Nunuk Haryono dan Paur Kes Polres Nabire dr. Marina.

Dihadiri pula dari Dinas Kesehatan Kabupaten Nabire Tridjoko, Amd.Kep, Marwin Riansel Stellamaris Windessy, S.KM, M.Kes, PKM Kartum dr. Suryanto dan tim, PKM Nabarua dr. Lili Frayatni dan, serta Urkes Poliklinik Polres Nabire.

Jubir Covid-19 dr. Frans Sayori mengatakan bahwa, dengan Vaksinasi Covid-19 ini merupakan membentuk daya tahan yang kuat dan maksinal terhadap tubuh kita, agar supaya keluarga kita selamat.

“Dan juga dari Tim Medis mengharapkan harus semua mengambil bagian vaksinasi karena mengingat wabah virus ini yang telah memakan ribuan nyawa dibelahan dunia bahkan di Papua. Harapan Kami berkerja sama dari pihak dinas terkait dan masyarakat agar wabah ini cepat berlalu dari bumi ini,” kata Jubir Covid-19, dr. Sayori (sapaan).

Ditempat yang sama, Kapolres Nabire yang diwakili Kabag SDM menyampaikan. Ucapan terimakasih kepada Tim Medis yang telah bersedia untuk melakukan kegiatan vaksinasi di Polres Nabire.

“Semoga dengan vaksinasi ini, virus Corona cepat teratasi dan cepat berlalu. Kemudian Anggota Polres yang sedang bertugas di Nabire baik di Jajaran Polsek maupun Polres mengharapkan harus melakukan vaksinasi,” tutur Kabag SDM, Kompol Nunuk.

Jumlah vaksin massal yang dilakukan di Polres Nabire sebayak 135 orang. Hal ini dikatakan oleh Paur Kes dr. Marina kepada Subbag Humas Polres Nabire.

“Jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin sinovac. Jumlah vaksin terpakai atau dosis sebanyak 135 dosis,” imbuh dr. Marina saat pesan singkatnya. (*)

Berikan Komentar Anda