Sebanyak 310 KK Dari Kampung Kimi Terima BLT Dana Desa Tahap I

Yulianus Samsanoi , Kepala Kampung Kimi ketika memberikan bantuan BLT Dana desa kepada masyarakat penerima  (09/06/2020) bertempat di kantor Kampung Kimi (Foto:Frans/PapuaLives)

NABIRE – Kampung Kimi juga termasuk kampung yang mendapat BLT (bantuan langsung tunai) dana desa untuk tahap pertama ( I )  dalam rangka Pemutusan mata rantai Covid-19 di kabupaten Nabire. Penerima sebanyak 310 KK dengan jumlah RT sebanyak 15 , pembagian tersebut berjalan tertib dan lancar yang dihadiri Babinsa,Kadistrik Teluk Kimi dan Aparat Kampung berlanjalan sesuai dengan prosedur dengan memakai masker dan mencuci tangan terlebih dahulu. berlangsung pada hari Selasa, (09/06/2020), bertempat di kantor Kampung Kimi.

Kepala Kampung Kimi, Distrik Teluk Kimi, Yulianus Samsanoi ketika ditemui media ini, menyampaikan bahwa pertama hari ini, kami telah melakukan pembagian 5 RT dan besok kami akan membagikan sisanya yakni 10 RT .

” Untuk BTL dana desa ,saya kepala kampung tidak memberikan surat keterangan hak waris bila mana yang bersangkutan tidak ada ditempat , misalnya bila ada anaknya atau istrinya oke bisa diberikan.” katanya (09/06/2020) diruang kerjanya.

Adapun 5 RT yang sudah dibagikan yakni RT 1,2,3,4 dan 15 dan sisanya  besok hari dilanjutkan untuk pembagian BLT dana desa RT 5,6,7,8,9,10,11,12,13,14. Selaku Kepala kampung , Yulianus menyampaikan bagi masyarakat yang mendapat undangan silahkan datang untuk mengambil uangnya.

” Bagi yang mendapat bantuan sosial misalnya di BST tidak bisa dia masuk BLT, begitupun BLT tidak masuk BST, untuk itu kita sama-sama saling membantu, saya berharap kita semua ketua RT dan masyarakat kita sama – sama saling membantu , sehingga tidak ada pendobolan , jika ada yang bersangkutan langsung bisa melaporkan kepada kami, dengan membawa fotocopy kartu keluarga dan KTP untuk menjadi bahan kami di desa.” harapnya.

Sesuai informasi dihimpun media, Bagi masyarakat penerima BLT yang ada namanya ada di daftar, namun sedang berada di daerah lain dan tidak ada perwakilan anak/istri, Pemerintah kampung akan menyimpan di Bank dan ketika yang bersangkutan sudah berada ditempat akan diberikan.

Berikan Komentar Anda
Share Button