Pelatihan KBG dan Pelatihan SOP rujukan perlindungan Anak di Nabire

  • Whatsapp
Berpose bersama saat usai Pelatihan KBG dan Pelatihan penyusunan SOP Rujukan perlindungan anak di Sekolah. (Foto: Marcel/PapuaLives)

NABIRE – Bertempat di Aula BKKBN Nabire,Rabu [07/12/2022] diadakan Pelatihan Kekerasan Berbasis Gender ( KBG ) dan Pelatihan penyusunan SOP Rujukan perlindungan anak di Sekolah, di tutup secara Resmi oleh Wati Ronggeari selaku Sekretaris DP3A Nabire.

Sebelum menutup kegiatan tersebut, sekretaris DP3A dalam sambutannya menyampaikan terimakasih banyak kepada peserta pelatihan yang terdiri dari Guru PAUD TK dan SD yang telah mengikuti kegiatan pelatihan ini selama 3 hari.

Bacaan Lainnya

” Saya selaku Sekertaris DP3 merasa bangga dan berterima kasih kepada peserta pelatihan yang mana kurang lebih 3 hari ada di tempat ini untuk mengikuti kegiatan pelatihan ini.”kata Ibu Wati [07/12/2022] kemarin.

Menurut Ibu Wati, Kegiatan ini sangat penting untuk di ketahui oleh para guru ,baik guru PAUD TK Maupun SD agar nantinya menjadi garda Terdepan di sekolah dalam mengurangi tindakan tindakan kekerasan berbasis gender di sekolah. Tetapi juga di masyarakat.

” Saya berharap apa yang di dapat di pelatihan ini dapat di praktekkan di sekolah nya masing-masing terutama dalam pembuatan SOP Rujukan perlindungan anak di Sekolah.”jelasnya.

Kesempatan itu juga, Ibu Wati  mengucapkan terima kasih kepada yayasan Noken Papua dan Unicef karena telah memberikan kontribusi yang banyak kepada kabupaten Nabire terutama dalam pelatihan pelatihan yang dibuat.

” Pelatihan ini sangat membantu kami di dinas DP3A untuk terus berjuang bersama menurunkan angka kekerasan berbasis gender di kabupaten Nabire tetapi juga dalam upaya kami untuk mewujudkan Nabire kabupaten layak anak.”pungkasnya.*

Berikan Komentar Anda

Pos terkait