Beranda Birokrasi Secara Resmi Nabire Kini Punya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi! Ayo Mendaftar

Secara Resmi Nabire Kini Punya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi! Ayo Mendaftar

339
0
Saat Penyerahan SK Ijin Penyelenggaraan STIE kepada Deki Degei,SE,MM pembina dan Pendiri Yayasan Yappemed di Nabire. (Foto: Frans/PapuaLives)

NABIRE – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pelita Harapan di Kabupaten Nabire resmi beroperasi setelah mendapatkan izin operasional dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekonologi.

Resmi membuka penerimaan mahasiswa baru dengan program sarjana manajemen ritel S1 (strata satu) untuk perkuliahan tahun 2023 dan penerimaan mulai dibuka bulan Mei-Juli mendatang. Beralamat di SMA Petra Nabire, Kelurahan Siriwini, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah.

Penyerahan SK Ijin Penyelenggaraan STIE di Nabire itu dilakukan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIV Papua dan Papua Barat, Dr Suriel S Mofu kepada Ketua Yayasan Pelayanan Pelita Meedimi (Yappemed), Deki Degei,SE,MM selaku Pembina dan Pendiri Yayasan Yappemed yang disaksikan oleh PJ Gubernur Papua Tengah di wakili oleh Staf Ahli bidang SDM dan Otonomi Khusus Papua, Drs Samuel Rihi,M.Si serta tamu undangan lainnya. Bertempat di Aula Guest House, Rabu [01/02/2023] siang tadi.

Kepala LLDikti Wilayah XIV Papua dan Papua Barat, Dr Suriel S Mofu dalam sambutannya mengatakan, STIE Pelita Harapan adalah perguruan tinggi ke 75 di tanah Papua dari seluruh perguruan tinggi di Papua dan Papua Barat. Mofu kepada wartawan usai acara dirinya menyampaikan turut berbahagia karena program studi ini progran studi pertama di Papua yang didirikan di Nabire.

” Ini merupakan satu program studi yang mengikuti perkembangan zaman, artinya dengan kecanggihan teknologi informasi hari ini memberikan kesempatan untuk putra putri papua untuk belajar manajemen pemasaran,terkait dunia korporasi, dunia ritel dan industri.”kata Mofu [01/02/2023] siang.

Berpose bersama pengurus yayasan, PJ Gubernur Papua Tengah di wakili oleh Staf, Kemenristekdikti serta  perwakilan masyarakat dan tamu undangan (Foto: Frans/PapuaLives)

Deki Degei, SE, MM selaku Pembina Yappemed turut gembira dan bahagia dengan menerima SK ijin Operasional secara Sah oleh kepala LLDIKTI mewakili Kemendikti pusat.

” Dengan hadirnya sekolah STIE ini. Ini merupakan ladang untuk produksi SDM di wilayah Papua Tengah dan Indonesia. Maka kami butuh dukungan pemerintah dan,mitra lainnya.”ucap Degei [01/02/2023] kepada wartawan.

Lanjutnya, Dengan hadirnya STIE ini dirinya berharap perhatian pemerintah terutama dalam mendukung yayasan dalam pengembangan SDM.

” Tanpa keterlibatan pemerintah yayasan tak berdaya baik itu sarana prasarana bahkan juga dalam proses perekrutan tenaga pengajar. Karena Provinsi Papua Tengah dan Hadirinya STIE ini ditahun yang sama.”pungkasnya.*