Selamat, Obeth Magai,S.Th Raih Gelar Magister Ilmu Pemerintahan dari STPMD APMD Yogyakarta

Ibadah Syukuran Wisudawan Obeth Magai,S.Th berhasil dan sukses meraih gelar Magister Ilmu Pemerintahan disingkat M.IP dari STOMD APMD Yogyakarta. (Foto:Frans/PapuaLives)

NABIRE – Mengukir prestasi membanggakan dalam hal akademis. lewat Pendidikan Kelas Jauh Pemerintah Kabupaten Dogiyai bagi Aparat Sipil Negara (ASN), Obeth Magai,S.Th telah lulus dari STPMD APMD Yogyakarta. Telah menggelar wisudah bersama 24 orang wisudawan lainnya di Aula RRI Nabire berlangsung secara virtual pada hari Sabtu Sabtu [14/8/2021] pekan kemarin.

Wisudawan Pdt.Obeth Magai,S.Th meraih gelar magister Ilmu Pemerintahan disingkat M.IP. itu menggelar acara ibadah syukuran secara pribadi dan keluarga besarnya terutama masyarakat Distrik Siriwo yang tersebar dikabupaten Nabire,Paniai,Deiyai dan Dogiyai Bertempat kediamannya Putaran II Kalibob, Nabire, Minggu [15/08/2021] kemarin.

Gembala Obet Boma,S.Th. hadir dan memimpin Ibadah Syukuran Wisuda tersebut dengan mengangkat Thema,”Aku Memuliakan Tuhan dengan jiwaku” (Mazmur 103:1-2). Sub Thema,”Biar Lambat, Bersama Tuhan Aku Bisa Melangkah Maju Sambil Memulia Tuhan.”

Disela-sela acara, Wisudawan Pdt.Obeth Magai,S.Th yang baru meraih gelar Magister itu mengatakan  dirinya merasa bergembira bersama dengan masyarakat saya berasal dari kabupaten Nabire,Paniai,dan Dogiyai karena hari ini adalah Tuhan menyimpan, membuat dirinya mendapat Gelar Magister Ilmu Pemerintahan.

“Saya adalah buah pertama didaerah Siriwo yang ditingkat Jenjang Pendidikan Magister sehingga Ucapan syukuran bersama masyarakat Siriwo merupakan catatan buat termotivasi generasi muda atau anak-anak Siriwo yang sedang duduk tingkat SD, SMP, SMA/ SMK dan tingkat perguruan tinggi, (Pelajar dan mahasiswa) mereka mengikuti jejak saja agar mereka juga bisa berhasil agar daerah Siriwo saat kita membuat Terdepan, terpintar,bisa pakei dimana saja, jika diharapkan generasi penerus Siriwo kita harus harus perubahan baik melalui Spritual,Rohani, Jasmani, serta perubahan pembangunan kedepan”ucap Magai dikutip media ini kemarin.

Tempat sama, Kepala Suku Siriwo, Otto Magai turut menyampaikan bangga dan appresiasi atas keberhasilannya yang telah meraih gelar Magister.

“Selanjutnya masyarakat,Senior,Intelektual,Siriwo bisa bergandeng tangan dan komitmen untuk membangun didaerah Siriwo.”pintanya.

Adapun acara itu dihadiri para tokoh Intelektual, Senior, dan Pelajar Mahasiswa masyarakat Siriwo yang berasal kabupaten Nabire, Paniai, Dogiyai yang ada dinabire serta tamu dan undangan lainnya.

Berikan Komentar Anda