Beranda Kesehatan Senkom Mitra Polri Manokwari Ikuti Giat Donor Darah dalam Rangka Bulan Bakti...

Senkom Mitra Polri Manokwari Ikuti Giat Donor Darah dalam Rangka Bulan Bakti Gotong Royong HUT Kota Manokwari ke-124

152
0
Saat Giat Donor Darah dalam Rangka Bulan Bakti Gotong Royong HUT Kota Manokwari ke-124. (Foto: Muslimin/PapuaLives)

MANOKWARI – Pada Kamis, 27 Oktober 2022, Drs. Edi Budoyo Wakil Bupati Manokwari meresmikan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Manokwari yang dalam rangkaian peresmian bekerjasama dengan PMI Manokwari sekaligus melaksanakan kegiatan donor darah sebagai upaya untuk memeriahkan bulan bakti gotong royong HUT Kota Manokwari ke-124 tahun.

Drs. Edi Budoyo dalam sambutan peresmian mengatakan bahwa pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan layanan kesehatan bermutu, baik dari segi sumber daya manusia (SDM) tenaga medis maupun sarana dan prasarana termasuk UTD untuk memenuhi kebutuhan stok darah.

Setelah peresmian dilanjutkan dengan kegiatan donor darah yang bertujuan untuk memenuhi stok darah yang kurang juga dalam rangka memeriahkan bulan bakti gotong royong hari ulang tahun Kota Manokwari yang ke-124 tahun dimulai 8 Oktober sampai dengan 8 November 2022 yang diikuti oleh unsur organisasi perangkat daerah (OPD) Pemda Manokwari termasuk juga organisasi paguyuban dan organisasi kemasyarakatan diantaranya, Ikaswara, FKPPI, Orari, Senkom Mitra Polri, dan lain-lain.

Aidit Nur Chasan Wakil Ketua Senkom Mitra Polri Manokwari yang ikut mendonor dalam laporannya menyampaikan bahwa anggota Senkom hadir di kegiatan ini sesuai undangan dari Ketua PMI Kabupaten Manokwari nomer 059/PMI-MKW/X/2022 tanggal 24 Oktober 2022 perihal permintaan dukungan calon pendonor, turun dengan 10 personil, dan yang bisa mendonorkan darah 8 personil dikarenakan 2 personil belum bisa dilaksanakan karena sudah pernah melaksanakan donor dalam waktu kurang dari 100 hari, ditegaskan bahwa anggota Senkom Manokwari siap mendonorkan darahnya sewaktu-waktu untuk membantu sesama, imbuhnya.

H. Agus Irawan, SE Ketua Bidang Organisasi PMI Manokwari mengapresiasi peran serta anggota Senkom karena sudah beberapa kali mengikuti donor darah bersama PMI Manokwari, semoga kerja sama ini tetap terus berlanjut sehingga tidak terjadi kekosongan stok darah.