SLB Petra Nabire Rayakan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2022

  • Whatsapp
Kepala Sekolah SLB Petra Nabire, Yosafat Nawipa S.Pd saat memberikan hadiah lomba HUT HDI di Nabire. (Foto: Frans/PapuaLives)

NABIRE – Menyemarakan Hari  Disabilitas Internasional (HDI) jatuh pada tanggal 3 Desember 2022 dari Kementrian Sosial, maka Sekolah Luar Biasa (SLB) Petra di kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah sebagai penyelenggara layanan pendidikan khusus / disabilitas ikut berpartisipasi dengan melaksanakan HUT HDI tahun 2022. Sabtu [03/12/2022] dimulai siang Bertempat di Ruang SLB Petra Nabire, Jalan Petra Siriwini.

HUT HDI dilaksanakan sebagai bentuk dukungan bagi siswa disabilitas atau disabilitas dewasa di kota Nabire dan sekitarnya. Dengan tema”Kami Spesial hidup dalam perbedaan tanpa dibedakan karena disabilitas bukanlah kesalahan.”

Tampak Siswa Siswi SLB Petra Nabire saat melakukan pentas seni HUT HDI tahun 2022. (Foto: Frans/PapuaLives)

Dalam sambutan, Kepala Sekolah SLB Petra Nabire, Yosafat Nawipa menyampaikan dalam rangka HUT HDI serempak tanggal 3 Desember 2022. Menurut Nawipa dengan adanya perayaan ini bisa memberikan pengetahuan kepada pemerintah dan masyarakat tentang sekolah SLB  tersebut agar orangtua paham anaknya yang penyandang disabilitas bisa disekolahkan.

” Kedepan pemerintah , masyarakat , Rt/Rw sudah mengetahui keberadaan dari sekolah ini karena sekolah ini sudah lama.”kata Nawipa [03/12/2022] ditemui wartawan.

Selain itu, Nawipa juga menjelaskan kedepannya pihaknya bersama yayasan akan mengembangkan SLB di setiap kabupaten kota.

” Kita sudah Papua Tengah berarti kita sudah SLB pembina umum. Tetapi kedepannya kita akan pikirkan membuka sekolah di Dogiyai , Deiyai dan Paniai sehingga pendidikan sekolah luar biasa ada di kabupaten.”ungkapnya.

Sembilan pelajar SMP SLB Petra Nabire mendapat hadiah seragam gratis dari Yayasan Armenia Papua. (Foto: Frans/PapuaLives)

Kegitatan itu dirangkai dengan penampilan Pentas Seni Disabilitas, Fashion Show, Pembagian seragam gratis, Selayang pandang SLB Petra serta pembagian hadiah lomba dalam rangka HUT HDI 2022.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait