SMA Negeri 2 Paniai di Aradide Sudah Bisa Akses Internet

  • Whatsapp
Tampak kepala Sekolah SMA Negeri 2 Paniai, Frans Kobepa,S.Pd,M.Pd (tengah) bersama Siswa/i SMA Negeri 2 Paniai sedang uji coba jaringan Intenet di Lab Komputer. (Foto: Yanuarius/PapuaLives)

PANIAI – Dalam rangka mendukung dalam Proses Belajar Mengajar (PBM) di SMA Negeri 2 Agadide yang berlokasi di Distrik Aradide, Kabupaten Paniai. Pada hari ini 22 Februari 2022. Para dewan guru dan siswa/i sudah bisa mengakses Jaringan Internet hal itu berkat perpindahan asset Jaringan BAKTI-Kominfo, Program Akses Internet (AKSI) dari Distrik Aradide di pindahkan ke lingkungan sekolah.

Terkait hal itu, Frans Kobepa,S.Pd.,M.Pd selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Paniai mengatakan dengan adanya jaringan internet ini. Siswa/i dapat menikmati jaringan internet dan juga mendapatkan ilmu pengetahuan.

Bacaan Lainnya

” Saya menyampaikan terima kasih kepada pihak distrik Aradide karena sudah posisikan aset distrik di lingkungan sekolah untuk mendukung aktivitas belajar maupun mengajar.” tutur Kobepa, Selasa [22/02/2022] siang.

Selain itu, Selaku Kepala Sekolah dirinya menyampaikan kepada para siswa-siswi maupun dewan guru dapat manfaatkan fasilitas internet dengan baik dan benar.

” Seluruh Guru-guru pun dapat mengajarkan kepada siswa/siswi di sekolah melalui Buku Sekolah Elektronik (BSE).’ jelas Kobepa kepada media ini.

Ditempat sama, Yanuarius Kadepa salah satu guru sukarela di SMA Negeri 2 Paniai, mengungkapkan bahwa dengan adanya jaringan Internet itu kiranya dapat memper⁸mudah dan melancarkan kegiatan belajar mengajar.

” Adanya jaringan internet ini, Maka kita bisa memeluk dunia sambil mempelajari setiap mata pelajaran yang ada terutama bagi siswa-siswa itu sediri.” ungkap Kadepa ketika ditemui papualives.com

Untuk diketahui bersama bantuan jaringan Internet tersebut bersumber dari bantuan Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) Kabupaten Paniai pada tahun 2021 lalu.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait